Budjana, Jay, Tisna dan Heri Dono Memeriahkan Distrik Seni x Sarinah

 Budjana, Jay, Tisna dan Heri Dono Memeriahkan Distrik Seni x Sarinah

Dewa Budjana mengiringi duo vokal Menhub Budi Karya Sumadi dan Triawan Munaf (foto Ipik)

JAYAKARTA NEWS – Presiden Joko Widodo minta Sarinah dikembalikan sebagai pusat perbelanjaan, seni budaya, kuliner, busana dan kriya yang khas Indonesia. Untuk itu, Distrik Seni x Sarinah kembali melanjutkan pameran karya seni sesi kedua di lantai enam Sarinah, Jakarta.

Mengusung tema ‘Berkelanjutan !’ dari 9 September hingga November mendatang, masyarakat Indonesia diajal mengeksplorasi seni dan budaya. Utamanya seni budaya  bangsa melalui seratusan karya seni dari puluhan seniman lintas generasi dari berbagai wilayah di Indonesia.

Direktur Artistik Distrik Seni Heri Pemad mengatakan, 30 seniman individu dan kolektif terlibat berkolaborasi dalam pameran sesi kedua ini. Kali ini memiliki karakter khas dan kuat serta keunikan dalam mengeksplorasi gagasan berkelanjutan melalui sudut pandang budaya lokal. “Tidak hanya mengusung semangat kebangkitan ekosistem seni, tetapi juga sebagai ruang edukasi budaya. Ini sejalan dengan nilai-nilai berkelanjutan,” kata Heri Pemad.

Jadi pada tiap kuartal merupakan bagian dari upaya Distrik Seni x Sarinah memberikan pengalaman berbeda. Khususnya dalam menikmati seni dan memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mengapresiasi  budaya Indonesia.

Pameran gitar koleksi Dewa Budjana (foto Ipik).

Hal ini sejalan dengan misi menjadikan Sarinah sebagai panggung karya Indonesia. Sarinah sebagai wadah bagi segenap pegiat industri kreatif tanah air untuk menampilkan karya terbaik mereka kepada khalayak luas.

Dalam pameran sesi kedua ini, hadir Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Komut InJourney Triawan Munaf dan seniman/perupa. Di antaranya musikus Dewa Budjana, perupa Tisna Sanjaya, Heri Dono dan banyak seniman lain. (pik)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.