Connect with us

Kabar

Budi Waseso Jadi Direktur Utama Bulog

Published

on

Budi Waseso

BERDASARKAN Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-115/MBU/04/2018, Menteri BUMN Rini Soemarno, Jumat (27/4) lalu  merombak susunan direksi dan dewa pengawas Perum Bulog.

Rini mengangkat Budi Waseso sebagai Dirut Perum Bulog menggantikan Djarot Kusumayakti yang telah menjabat sebagai pimpinan Bulog sejak 2015. Selain itu, Rini juga mengangkat Koordinator Staf Kepresidenan Teten Masduki sebagai Ketua Dewan Pengawas Bulog menggantikan Sudar Sastro Atmojo.  Selain pengangkatan Direktur Utama, SK Menteri BUMN  juga mengangkat Triyana  menjadi Direktur Keuangan.

Terkait pengangkatan Buwas sebagai Dirut Bulog, menurut  Presiden Joko Widodo (Jokowi)  pengangkatan mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso sebagai Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog karena Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu membutuhkan orang yang tegas, berani, dan jujur.

“Kita perlu orang yang tegas, orang yang berani, orang yang jujur, orang yang memiliki rekam jejak dalam mengelola Bulog,” kata Presiden  kepada wartawan usai membuka Musyawarah Perencanaan  Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2018 di Puri Agung Ballroom Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (30/4) pagi.

Presiden Jokowi menambahkan, di situ (Bulog) ada persoalan perut, persoalan beras ini adalah persoalan rakyat. “Jadi kita memerlukan sosok yang seperti tadi saya sampaikan,” ujarnya.

Berikut susunan direksi Bulog per 27 April 2018: 1. Budi Waseso sebagai Direktur Utama; 2. Triyana sebagai Direktur Keuangan; 3. Karyawan Gunarso sebagai Direktur Operasional dan Pelayanan Publik; 4. Imam Subowo sebagai Direktur Pengembangan Bisnis dan Industri; 5. Tri Wahyudi Saleh sebagai Direktur Komersil; 6. Febriyanto sebagai Direktur SDM & Umum; dan 7. Andrianto Wahyu Adi sebagai Direktur Pengadaan.

Budi Waseso (tengah) sebagai Dirut Bulog yang baru.

Menanggapai pengangkatannya, Buwas mengaku tahu dirinya diangkat menjadi Dirut Bulog, saat tiba di kantor Kementerian BUMN. Menurut mantan Kepala BNN  ini tidak ada pemberitahuan sebelumnya dari Kementerian BUMN.  “Saya baru tau tadi nih datang ke sini terima SK ini,” ujar Buwas yang dilansir Tribunnews.com.

Pada masa awal kepemimpinannya, Buwas mengaku akan melakukan pendalaman terlebih dulu mengenai tugas poko dari Bulog. “Ya saya perlu mendalami itu semua, mempelajari, saya harus tau juga tugas pokok dari Bulog,” kata Buwas.

PENDIDIKAN                     

Akademi Kepolisian tahun 1985

KARIER

Kepala Bidang Propam Jateng, 2009

Kepala Pusat Pengamanan Internal Mabes Polri, 2010

Kapolda Gorontalo, 2012

Widyaiswara Utama Sespim Polri, 2013

Kepala Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi Polri, 2014

Kabareskrim Polri, 2015

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), 2015

Direktur Utama Bulog (27 April 2018 s/d -) ***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *