Brisia Jodie Masuk 3 Nominasi ‘BIMA 2020′

 Brisia Jodie Masuk 3 Nominasi ‘BIMA 2020′

Brisia Jodie–foto ipik tanoyo

JAYAKARTA NEWS—Musisi pendatang baru Brisia Jodie berhasil masuk 3 nominasi dalam  ajang penghargaan ‘Billboard Indonesia Music Awards 2020’ (BIMA).

Dalam pengumuman nominasi yang diadakan di RCTI baru-baru ini, Brisia Jodie diunggulkan dalam kategori ‘Top New Artist of The Year’ lewat lagu ‘Kisahku’ sekaligus dinonasikan bersama Arsy Widianto dengan lagu ‘Dengan Caraku’ di kategori yang sama. Brisia Jodie  juga masuk nominasi lewat lagu ‘Kisahku’ di kategori ‘Top Female Singer of The Year’.

Ada 13 kategori yang diterbitkan Billboard (kecuali Lifetime Achievement Category) yang diperoleh dari penghitungan berbagai sumber data (Music Streamng Playform, Video Streaming Platform, Radio, Karaoke, Social Media Engagement (Twitter, Instagram, Facebook) untuk Top Social Artist Awards selama periode Februari 2019-Desember 2019.

Dini Putri (Director Programming RCTI ) dan Aldo Sianturi (COO Billboard Indonesia )–foto ipik tanoyo

Malam puncak perhelatan perdana BIMA 2020 akan disiarkan langsung oleh RCTI pada tanggal 26 Februari 2020 dengan penampilan dari para nominee.

“Salah satu harapan terbesar yang disematkan pada Billboard Indonesia adalah munculnya tangga lagu kredibel yang tak hanya menjadi acuan lagu-lagu terpopuler saat inibtapi juga menjadi titik temu antar pelaku industri musik dan meningkatkan motivasi dunia bisnis musik dalam negeri yang terus berkembang,” ujar Aldo Sianturi selaku Chief Operating Officer (COO) Billboard Indonesia kepada penulis.

Program Billboard Indonesia Top 100 yang sejak diluncurkan edisi perdananya pada 25 September 2019 telah menjadi barometer 100 lagu terpopuler tiap minggu dari musisi Indonesia di semua lintasan genre yang diperingkat dengan menggabungkan banyak data sehingga mencetak total skor.

“Harapan Billboard Indonesia dan RCTI dengan adanya BIMA 2020 ini makin membuat musik Indonesia sehat  dan tampil dengan beragam warnanya dan memberikan kesejahteraan yang baik dengan tata kelola musik di Indonesia yang transparan dan bertanggung jawab,” papar Adib Hidayat, Editor in Chief Billboard Indonesia.

Sementara Director Programming RCTI, Dini Putri mengemukakan penghargaan ini adalah masuk kelas dunia untuk pertama kalinya di Asia dan Indonesia kepada musisi tanah air melalui BIMA 2020.

“Billboard yang dikenal sebagai salah satu penggerak tangga lagu populer di bisnis musik dunia, menjadi barometer bagi para musisi atas kesuksesan karya lagunya. Semoga hal ini dapat membangkitkan semangat dan kreatifitas para insan musik di tanah air,” urai Dini Putri.

Perhitungan hasil vote di platform sosial media dilakukan oleh lembaga independen Provetic. “Data hasil perhitungan vote di semua platform dilakukan proses verifikasi oleh auditor independen untuk lebih menjaga independensi awarding ini,” beber Adib Hidayat. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *