BPA di Kemasan Tetap Berbahaya

 BPA di Kemasan Tetap Berbahaya

dr Dian Kristiani

JAYAKARTA NEWS – Belum lama ini, sempat viral di media-media online seputar pernyataan dr Dian Kristiani tentang bahaya BPA bagi bayi, balita dan janin dalam ibu hamil.

Fokus penekanan dr Dian adalah tentang bahaya zat BPA. Jadi zat BPA terdapat di mana pun tetap berbahaya, seperti dalam kemasan plastik polikarbonat, dalam wadah makanan, wadah air minum (jug, tumbler, galon air minum, atau botol susu bayi, dll) kalau memang mengandung BPA tetap berisiko berbahaya bagi bayi, balita, dan janin yang ada dalam kandungan ibu.

Dr. Dian Kristiani juga menegaskan, ada hal yang keliru memahami seolah dirinya mengatakan bahwa bahaya BPA adalah hoax. Bahaya BPA tidak hoax, dr. Dian mengatakan BPA di mana pun berada, tetap berbahaya. Dirinya memang tidak mengatakan secara khusus pada kemasan tertentu. Tapi lebih fokus pada bahaya BPA-nya.

Ada pihak yang merasa tidak nyaman dengan pernyataan itu. Padahal dr. Dian hanya fokus pada bahaya BPA. Mau di mana pun BPA itu melekat, sebaiknya dihindari.

“Jadi untuk meluruskan, saya memang tidak mengatakan bahaya BPA pada satu kemasan produk tertentu. Tapi yang saya maksudkan adalah BPA tetap berbahaya bagi bayi, balita dan janin pada ibu hamil, di kemasan mana pun. Itu sebabnya botol bayi harus free BPA, tempat makan bayi harus free BPA.  Begitu juga air yang untuk membuat susu harus dari tempat yang free BPA juga. Sebab kalau untuk bayi itu tak ada toleransi,” papar dr. Dian Kristiani pada Rabu (20/1) lalu usai meresmikan klinik Queen Perdana The Beauty Bar, di Brebes, Jawa Tengah.

Peresmian klinik Queen Perdana The Beauty Bar, di Brebes, Jawa Tengah.

Adapun klinik yang baru diresmikan itu, lebih untuk melayani kebutuhan masyarakat di bidang kulit, rambut dan kuku. Tujuannya agar bisa meningkatkan penampilan dengan kulit, rambut dan kuku yang sehat nan indah. Kesadaran untuk tampil cantik sekarang bukan hanya dimiliki oleh warga kota besar saja. Tapi kota kecil pun sudah memerlukan itu.

“Queen Perdana the Beauty Bar adalah cabang pertama dari Queen Perdana Profesional Skincare yang berada di Klinik Dian Perdana Medika,” ungkap Dian Kristiani.

Yang membuat Dian Kristiani bahagia, pembukaan klinik Queen Perdana the Beauty Bar mendapat dukungan dari artis-artis ibukota yang sedang naik daun.

Setidaknya, Arya Saloka pemeran Aldebaran di serial Ikatan Cinta memberikan testimoni dan dukungan untuk peresmian klinik Queen Perdana the Beauty Bar.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Arya Saloka, Adi Sastro dan Glecha Chysara para pemain Ikatan Cinta yang telah mendukung launching klinik ini,” tutur Dian.

Persahabatan antara dokter Dian dengan para pemain Ikatan Cinta terjadi saat Dian Kristiani melakukan koas di satu daerah. Di situlah Dian dan Adi Sastro berkenalan. Dan persahabatan itu terawat hingga kini. Dari Adi Sastro, Dian mengenal Arya Saloka.

“Melihat para pemain Ikatan Cinta memberikan testimoni dan ucapan selamat, para ibu – ibu yang nge-fans berat pada Arya Saloka pada ngirim salam,” ungkap Dian.

Dian juga mengucapkan terima kasih pada masyarakat Brebes yang menyambut baik kehadiran klinik ini.

Pesan dr. Dian, tampil cantik memang penting tapi yang lebih penting jaga kesehatan. Sebab syarat tampil cantik harus sehat. Salah satu caranya hati hati dalam mengkonsumsi makanan dan minuman.

Selain itu dr. Dian berpesan, untuk konsumsi bayi, balita dan ibu hamil hindari penggunaan wadah yang mengandung BPA, untuk melindungi dan menjaga kesehatan sejak dini dari resiko gangguan kesehatan di kemudian hari. (*/tg)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *