BKKBN Jatim Gelar Penguatan Program Bangga Kencana bagi Penyuluh KB

 BKKBN Jatim Gelar Penguatan Program Bangga Kencana bagi Penyuluh KB

Kepala Perwakilan BKKBN Sukaryo Teguh memberikan penghargaan pada salah satu peserta (foto: poedji)

JAYAKARTA NEWS—Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur kembali melaksanakan kegiatan Penguatan Program Bangga Kencana bagi Penyuluh KB. Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Dinas Sosial dan P3A2KB Kota Malang, Rabu (16/9/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur Drs Sukaryo Teguh Santoso MPd memberikan paparan dan evaluasi terkait capaian program di Kota Malang. Dia juga menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan selama masa pandemi. “Ini menjadi tugas utama Penyuluh KB untuk memberikan advokasi kepada masyarakat tentang bahaya dan risiko kehamilan di masa pandemi, sehingga tingkat kehamilan dapat distabilkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial dan P3A2KB Kota Malang Dra Penny Indriani MM menjelaskan, di Kota Malang terdapat 41 orang Penyuluh KB yang tersebar di 5 kecamatan. “Di setiap kecamatan kami memiliki satu Balai Penyuluhan,” imbuhnya.

Dalam kegiatan ini Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur juga memberikan tanda penghargaan satya lencana kepada lima orang Penyuluh KB. Dengan pemberian penghargaan itu, diharapkan dapat memacu semangat penyuluh KB untuk menyerukan program Bangga Kencana di Jawa Timur. (poedji)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *