‘Bintang Kehidupan’ Nike Ardilla Dicetak dalam Bentuk Vinyl

 ‘Bintang Kehidupan’ Nike Ardilla Dicetak dalam Bentuk Vinyl

Nike Ardilla. Foto https://www.google.com/imgres?

JAYAKARTA NEWS— Mengenang ultah ke-45 (tribute to 45) penyanyi Nike Ardilla, label Musica Studios mencetak dan merilis piringan hitam (vinyl) ‘Bintang Kehidupan’, 27 Desember 2020. Vinyl ‘Bintang Kehidupan’ merupakan album tersukses di pasar musik Indonesia dan Asia Tenggara yang membukukan penjualan 6 juta copy dan berhasil meraih penghargaan dari BASF Awards 1990 sebagai ‘the best selling rock album’. “Tepat di hari kelahiran Nike Ardilla, kami merilis kembali versi vinyl ‘Bintang Kehidupan’,” ujar Indrawati Wijaya selaku produser Musica Studios dalam jumpa pers secara daring (virtual).

Lewat lagu ‘Star of Live’ (‘Bintang Kehidupan’ versi bahasa Inggris), Nike berhasil menggaet juara untuk kategori ‘new singer contest’ dalam ajang Asian Song Festival 1991 di Shanghai, China. Dalam vinylnya, Nike dibantu musisi Deddy Dores, Pance F Pondaag, Deddy Dhukun, Dommy Allen dll. Adapun 10 tracklist dalam vinyl ‘Bintang Kehidupan’ adalah ‘Khayal’, ‘Terserah’, ‘Kelam’ (3 lagu ini menjadi hits di radio), ‘Putih’, ‘Salut’, ‘Anak Anak Lucu’, ‘Kesal’, ”Curahan Hati’, ‘Bayang Bayangmu’ dan ‘Bintang Kehidupan’.

Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi alias Nike Ardilla lahir tanggal 27 Desember 1975. Nike wafat tanggal 19 Maret 1995 dalam usia 20 tahun ketika mobil Honda Civic yang dikendarainya menghantam beton bak sampah di jalan Raden Eddy Martadinata, Bandung, pagi hari.

Selain sebagai penyanyi, Nike Ardilla juga dikenal sebagai model dan pemain film. Beberapa film yang pernah dibintanginya adalah ‘Olga dan Sepatu Roda’, ‘None’, ‘Si Kabayan dan Anak Jin’, ‘Ricky’ dan ‘Nakalnya Anak Muda’.

Setahun setelah tutup usia yaitu 1996, PT Pos Indonesia menerbitkan prangko seri Nike Ardilla. Ternyata, penggemar fanatik Nike cukup bejibun. Kentara dengan didirikannya Museum Nike Ardilla di Bandung dan Nike Ardilla Fans Club. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *