Connect with us

Entertainment

Bilal Indrajaya, Solois Rilis Single nan Melankolis

Published

on

Bilal Indrajaya ( foto Istimewa )

JAYAKARTA NEWS— Nama biduan Bilal Ahmad Indrajaya (27 tahun) boleh dikata naik kelas sejak ia unjuk diri di Synchronise Festival tahun ini. Ia tampil lebih percaya diri setelah ia bergabung bersama band Rhym. Bilal bertugas sebagai gitaris. Itu tahun 2018.

“Gue ingin seperti Paul McCartney, gitaris The Beatles,” lontar Bilal dalam acara gathering singlenya bertajuk ‘Ku tak tahu apa yang Kau inginkan’ di Uma Kopi, sarana nongkrong baru di Melawai, Jaksel. Lagu btersebut ciptaan Candra Darusman.

“Semasa kuliah gue mengidolakan The Beatles dan Dewa 19,” cerita Bilal polos.
Menurut Anda, bagaimana cara menyanyi yang baik ?

“Gue enggak tahu tekniknya. Gue main aja. Yang penting modal gue nyanyi aja. Tapi gue enggak pernah mendeclare menjadi solois terbaik. Yah main sembari nyanyi aja. Bukan berarti gue harus jadi Paul McCartney lho. Tapi dia telah menginspirasi gue jadi solois,” imbuh Bilal yang di Uma Kopi itu melantunkan 2 lagu lawas yaitu ‘Fatime’ (PSP) dan ‘Nurlela’ (Bing Slamet).

Lulusan Fakultas Psikologi Universitas Bina Nusantara ini mengawali karir musiknya secara profesional dengan menjadi gitaris band Rhym. Tahun 2018, lagu ‘Biar’ masuk nomonasi kategori alternatif terbaik Anugerah Musik Indonesia (AMI).

Bilal kuliah sembari bekerja sebagai staf SDM dan lulus tahun 2017. Rutinitas ini dianggapnya membosankan dan ia cabut diri dan kini mantap berkarir di seni musik.

Candra Darusman dan Gideon Momongan (foto ipik)

Meski Bilal selalu dianggap sebagai penyanyi jazz tapi ia lebih senang ditulis sebagai biduan indie pop yang lirik dan nadanya melankolis.Dalam acara gathering yang difasilitasi oleh Demajors itu, hadir juga para pengamat musik diantaranya David Tarigan, Gideon Momongan dan Jovie Widiyanto.

Peluncuran single terbaru Bilal dimaksudkan ‘road to concert Jejak’ Candra Darusman di Ciputra Artpreneur, Jakarta, 13 Oktober 2023 yang dimeriahkan segudang artis musik dan band terkenal seperti Rio Febrian, Fatur, Yura Yunita, Marcell Siahaan, Yovie n The Nuno, The Groove, Humania, Ardhito Pramono, Rendy Pandugo dan banyak lagi. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *