Bikers Muslim Malang Bagi-bagi Beras Setiap Hari Minggu

 Bikers Muslim Malang Bagi-bagi Beras Setiap Hari Minggu

Bikers Muslim Malang, siap mendistribusikan beras usai pengajian. (foto: nova)

MALANG, JAYAKARTA NEWS – Bukan hanya sekadar hobi, sekelompok anak muda yang menamakan kumpulannya Bikers Muslim menjadi komunitas yang menginspirasi dan memotivasi bikers-bikers lain.

Berbagai macam program positif lahir dari benak para pemotor ini. Dari berburu pengajian hingga bagi-bagi beras keliling pondok pesantren dan panti asuhan.

Tidak hanya bikers muslim saja, ada beberapa anggota club motor lain yang turut bergabung dalam membagikan beras setiap hari Minggu usai pengajian. Di antaranya bikers subuhan, muslim rider, perganas, dan WAB (We Are Brother) yang anggotanya penyandang disabilitas.

Untuk membeli beras, mereka patungan dan juga bergabung dengan BMI (Baitul Malmunzalan Indonesia) dengan program rutinnya gerakan infaq beras. “Kami membantu mendistribusikan kepada pondok pesantren, penghafal al quran, dan anak-anak yatim piatu. Sementara itu dulu sasaran yang tepat menurut kami,” ujar Doddy, Ketua Bikers Muslim.

Setengah ton beras yang terkumpul dan dibagikan setiap hari Minggu, subuh. Penerima infaq beras tersebut di antaranya, Hayatul Islamiyah, Nurul Munzal, Darul Aitam, Yasibu, dan Nur Illahi. Total 580 kg atau 29 karung.

“Semoga bermanfaat bagi sesama dan menjadi ladang berkah untuk kita semua meskipun terkadang pandangan masyarakat terhadap kami kurang baik,” ungkap Febri, Sekjen Bikers Muslim.

“Harapannya semoga yang kami lakukan istiqomah dan syukur alhamdulillah jika bisa menjadi inspirasi bagi bikers-bikers yang lain” ungkap Doddy dan Adhi selaku Divisi Usaha saat ditemui di Malang, baru-baru ini. (Nova)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.