Besok, Cairo Memulai Vaksinasi Covid-19

 Besok, Cairo Memulai Vaksinasi Covid-19

Perdana Menteri Mesir, Mostafa Kamal Madbouly, memimpin rapat Komite Tinggi Krisis Pandemi Corona Mesir. (www.youm7.com)

JAYAKARTA NEWS – Otoritas penanggulangan Covid-19 Mesir, pekan lalu menggelar rapat penting Komite Tinggi Krisis Pandemi Corona. Rapat menghasilkan Sembilan keputusan. Salah satunya, pada point ke-7, bahwa vaksinasi Covid-19 baru akan dimulai besok, Sabtu (20/2/2021).

Kesembilan keputusan itu adalah, pertama, memperpanjang liburan pertenganan tahun selama satu minggu dari waktu semula (Semula liburan sampai tanggal 20 Februari, diperpanjang hingga 26 Februari 2021); kedua, semester kedua dan ujian termin I yang tertunda akan dimulai sesuai jadwal yang disesuaikan.

Keputusan ketiga, Kementerian Pendidikan dan Kementerian Pendidikan Tinggi akan mengumumkan detail dan mekanisme pelaksanaan ujian termin I dan mekanisme dimulainya semester II. (termasuk Al Azhar); keempat, pertandingan olahraga tingkat remaja ditunda hingga awal April 2021; kelima, ketentuan tersebut berlaku untuk pertandingan remaja di semua club olahraga.

Keputusan keenam, memenuhi kebutuhan cadangan strategis dari oksigen hingga 160 ribu liter; ketujuh, hari Sabtu (20 Februari 2021) adalah jadwal dimulainya vaksinasi tenaga medis di seluruh rumah sakit, tanpa membedakan di bawah instansi apa pun afiliasi RS-nya.

Keputusan kedelapan, mulai melaksanakan vaksinasi bagi tenaga medis di 363 rumah sakit di bawah Kementerian Kesehatan; dan kesembilan, Kementerian Sosial menegaskan terkait kegiatan play group (hadhanah), bahwa secara umum kondisinya stabil, dan karena itu jumlah yang memulai kegiatannya bertambah.

Informasi tersebut dikutip dari media lokal www.youm7.com. (*/rr)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *