Connect with us

PARIWISATA

Berwisata ke Curug Cipanas Nagrak Lembang, Rilekskan Badan Berendam di Kolam Air Panas

Published

on

Curug Cipanas Nagrak. (Instagram @aycahya)

JAYAKARTA NEWS – Ketika sedang merasa lelah, stress, dan badan terasa pegal-pegal, salah satu obat yang ampuh untuk menghilangkan ketidaknyamanan tersebut adalah dengan berenam air panas.

Kalau kamu kebetulan sedang liburan atau tinggal di sekitar Lembang, kamu bisa berkunjung ke Curug Cipanas Nagrak, untuk berendam di kolam air panas yang ada air terjunnya.

Dikutip dari Rilis BUMN, Sabtu (18/11/2023), Curug Cipanas Nagrak memiliki ketinggian sekitar 25 meter dengan debit air yang cukup deras. Air yang mengalir di antara tebing-tebing yang menjulang ini berasal dari mata air pegunungan.

Selain berendam, kamu juga bisa sambil menikmati pemandangan alam sekitarnya yang masih asri di mana terdapat pepohonan dan tumbuhan hijau yang menyegarkan mata.

Fasilitas yang tersedia di Curug Cipanas Nagrek sudah cukup memadai, seperti adanya camping ground, spot foto, warung makan, saung-saung, mushola, toilet, hingga tempat parkir.

Untuk lokasinya, Curug Cipanas Nagrak terletak di Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Kamu bisa datang kapan saja, tempat wisata ini buka 24 jam nonstop.

Kamu bisa datang ke sini baik menggunakan menggunakan kendaraan pribadi ataupun menggunakan transportasi umum dengan naik angkutan kota (angkot) jurusan Lembang – Cikole.

Kemudian kamu bisa turun di depan Desa Cihideung, dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju lokasi kurang lebih 15 menit.

Tiket masuk ke Curug Cipanas Nagrak cukup terjangkau, sebesar Rp25.000 per orang. Namun biaya ini belum termasuk fasilitas lain seperti parkir kendaraan, masuk ke camping ground, dan sewa saung.***/mel

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *