Bersepeda dan Berbatik ala Gubernur Anies

 Bersepeda dan Berbatik ala Gubernur Anies
Gubernur Anies Baswedan dan jajarannya, bersepeda di Hari Batik. (foto: ist)

Jayakarta News – Tidak hanya berbaju batik di Hari Batik. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memanfaatkan momentum Hari Batik untuk mengkampanyekan alat transportasi bebas emisi, dengan cara bersepeda, sekaligus berbaju batik.

Kegiatan yang dilakukan jajaran Pemprov DKI Jakarta itu menempuh rute pendopo Balaikota Jakarta, Jakarta Pusat, hingga kawasan Jalan Gajah Mada, Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat sebagai titik akhir. “Kita hari ini bersama dengan Sekda DKI dan Kepala SKPD, baik dari Dinas, Biro, dan Badan pemerintahan, bersepeda dengan berbatik,” ujar Gubernur Anies, di Gajah Mada Foodstreet, Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat, selepas santap siang bersama jajaran Pemprov DKI Jakarta, Rabu (2/10).

Menurut Gubernur Anies, cara merayakan Hari Batik dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya bersepeda dengan berpakaian batik. Ke depan, Gubernur Anies berharap penggunaan sepeda dapat dipadupadankan dengan berbagai kostum, termasuk membiasakan diri berbangga menggunakan batik. “Biasanya bersepeda harus menggunakan baju, kacamata, dan sepatu khusus, namun dengan kostum apa pun kita bisa bersepeda,” tambahnya.

Gubernur Anies juga menjelaskan perjalanannya dari Balaikota Jakarta ke titik Jalan Gajah Mada yang memakan waktu 30 menit dengan jarak 3,6 Kilometer. Perjalanan tersebut ditempuh dengan santai bersama rombongan pejabat SKPD. “Kita nyaman-nyaman saja, padahal saat siang terik. Seperti halnya jalan kaki, yakni tidak ngebut, dengan santai. Kita berharap banyak yang menggunakan sepeda untuk berkegiatan sehari-hari,” tandas Anies. (*/rr)

Gubernur Anies Baswedan dan jajarannya menempuh rute Balaikota Jakarta ke titik Jalan Gajah Mada. (foto: ist)
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *