Beribadah ke Tanah Suci Saat Pergantian Tahun

 Beribadah ke Tanah Suci Saat Pergantian Tahun

Rombongan jamaah umrah dari PT. Shwara Vedya Wisata, sedang berfoto bersama disela-sela pelaksanaan ibadah umrah 28 Desember 2017 – 05 Januari 2018. Foto : Istimewa

Rombongan jamaah umrah dari PT. Shwara Vedya Wisata, sedang berfoto bersama disela-sela pelaksanaan ibadah umrah 28 Desember 2017 – 05 Januari 2018. Foto : Istimewa

Menjalankan ibadah umroh ke tanah suci Mekkah merupakan salah satu impian bagi setiap umat muslim di antero dunia, termasuk umat muslim yang berada di Indonesia, salah satu negara dengan mayoritas penduduknya beragama Islam. Sehingga tidaklah mengherankan bila antusias mereka begitu tinggi untuk bisa menginjakkan kaki ke tanah suci dan berkunjung ke Baitullah serta melakukan ziarah ke tanah kelahiran Nabi Muhammad SAW di kota Madinah.

Sudah menjadi program rutin tahunan sejak awal berdiri , Shwaratour kembali mengadakan umroh pergantian tahun di bulan Desember 2017, rombongan jama’ah yang berangkat ke tanah suci Makkah 28 Desember 2017 lalu itu kini telah kembali dengan selamat di tanah air pada tanggal 5 Januari 2018 lalu.

Program umroh pergantian tahun kali ini berjalan lancar seperti tahun tahun sebelumnya. Desember adalah musim umroh paling sibuk (high season) sehingga dibutuhkan persiapan ekstra dalam perencanaan dan pelaksanaannya. Masyarakat menikmati libur panjang di akhir tahun dan sebagian besarnya memanfaatkan momentum liburan ini untuk melaksanakan ibadah umroh.

Di Madinah, selain program ziarah dan city tour, Shwaratour juga menyelipkan program manasik tambahan sebelum berangkat ke Makkah. Manasik ini diadakan pelataran Masjid Nabawi sehabis sholat Ashar hingga tiba waktu sholat maghrib. Dilanjutkan dengan kunjungan ke Raudah setelah sholat isya berjamaah. Selain ziarah di seputar Masjid Nabawi seperti Museum Asmaul Husna dan Museum Rasulullah, jamaah juga diajak berkunjung ke kebun korma, Masjid Kiblatain, Masjid Khandak dan Masjid Quba.

Jamaah yang ikut serta dalam program umroh akhir tahun ini berasal dari beberapa daerah, selain Jakarta dan Bekasi ada pula jemaah yang datang dari Kendari, Palu, Lampung dan Padang. Namun, perbedaan daerah asal ini tidak menjadi hambatan dalam pelaksanaan ibadah umroh. Semua jamaah sangat kooperatif dan bersemangat dalam beribadah. Mereka selalu berusaha menjaga keharmonisan dalam rombongan. Saling mengingatkan dan membantu dalam pelaksanaan ibadah dan kegiatan ziarah. Tak ketinggalan peserta muda dalam rombongan jamaah ini. Mereka aktif membantu kelancaran proses ibadah.

Khaerunnisa, Direktur Utama PT. Shwara Vedya Wisata beserta jajarannya, sedang berfoto bersama dengan para jamaah umrah disela-sela persiapan pelaksanaan ibadah umrah. Foto : Istimewa.

Mereka pun turut membantu muthowif dan tour leader dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan, imbuh direktur utama Shwara Vedya Wisata, Khaerunnisa. “Kami mengucapkan terimakasih kepada para jamaah atas kepercayaan yang telah diamanahkan kepada kami untuk menyelenggarakan umroh pergantian tahun ini.”

“Kami juga berterimakasih kepada seluruh kantor pemasaran dan perwakilan di berbagai daerah yang telah mendukung terselenggaranya program umroh ini serta tim di daerah kerja (daker) Saudi Arabia yang telah memberikan pelayanan terbaik selama pelaksanaan program.”

“Kami berharap para jamaah dapat meraih umroh yang mabrur dan semoga memperoleh kesempatan untuk bergabung kembali dengan kami di program umroh atau wisata muslim lainnya” ujar istri dari Rudy Handoko ini.***

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.