Connect with us

Ekonomi & Bisnis

Berharap Transaksi Jakarta Fair Tembus Rp 7 triliun

Published

on

PT Jakarta International Expo (JIExpo) kembali menyelenggarakan event akbar terbesar se-Asia Tenggara, Jakarta Fair Kemayoran 2018 yang berlangasung 40 hari di area Jakarta Internasional Expo (JiExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat.

Digelar mulai tanggal 23 Mei hingga 1 Juli 2018, Jakarta Fair Kemayoran diikuti sebanyak 2.700 perusahaan peserta dalam 1.500 stan yang memamerkan produk unggulan dengan diskon besar-besaran. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno berharap, transaksi di Jakarta Fair Tahun 2018 bisa mencapai Rp 7 triliun, serta dikunjungi 6 juta orang.

Dikatakan Sandi, banyaknya pengunjung maupun pedagang baik dari skala kecil, menengah, hingga besar menjadi bagian dari roda penggerak perekonomian. “Jakarta Fair adalah acara yang luar biasa. Kita berharap, tahun ini ada rekor baru transaksi senilai Rp 7 triliun,” ujar Sandi, saat melakukan konferensi pers Jakarta Fair 2018, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (21/5).

Dikatakan Sandi, pelaksanaan Jakarta Fair juga mampu menciptakan begitu banyak lapangan kerja. Sebab, event ini diikuti 2.700 perusahaan peserta dalam 1.500 stan yang memamerkan berbagai produk unggulan. “Sebelum dibuka sudah ada 30 ribu lapangan kerja. Kemudian, setelah dibuka ada serapan sekitar 10 ribu tenaga kerja,” terangnya.

Sandi menambahkan, dalam kegiatan ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI juga akan ikut berpartisipasi melalui anjungan yang sudah disiapkan. “Kita akan tampilkan kegiatan-kegiatan OK OCE. Harapan kita, Jakarta Fair juga menjadi ajang penciptaan entrepreneur-entrepreneur baru,” tandasnya. Untuk diketahui, Jakarta Fair Tahun 2018 akan berlangsung pada 23 Mei hingga 1 Juli.

Dalam penyelenggaraan kali ini mengangkat tema “Jakarta Fair Turut Berjuang Menyukseskan MICE (Meeting, Incentive, Conference, and Exhibition) Indonesia Dalam Proses Pembangunan Ekonomi Nasional”.

Jakarta Fair Kemayoran 2018 dibuka setiap hari. Khusus Senin hingga Kamis dibuka dari pukul 15.30 – 22.00 WIB. Sedangkan Jumat pada pukul 15.30 – 23.00 WIB. Kemudian Sabtu, Minggu dan hari libur nasional dari pukul 10.00 – 23.00 WIB. Sedangkan harganya tiketnya sendiri, Senin sebesar Rp 25.000, Selasa sampai Kamis Rp 30.000, Sedangkan hari libur sebesar Rp 35.000. ***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *