Berbalas Nyanyian di Panti Jompo

 Berbalas Nyanyian di Panti Jompo
Para murid Coconut Trees Play Group & Kindergarten saat mengunjungi Panti Jompo Usaha Mulia, Pondok Petir, Depok, Rabu (5/12/2018). (foto: ist)

Belasan murid Coconut Trees, Play Group & Kindergarten, Sawangan – Depok, hari ini Rabu (5/12/2018) mengunjungi Panti Jompo Yayasan Usaha Mulia Jaya, Pondok Petir, Depok. Ini merupakan bagian dari r angkaian program “Shopping, Caring, Sharing”. Sebelum mengunjungi Panti Jompo, anak-anak itu menggelar “Market Day”.

Mereka menggelar jualan di depan sekolah yang berlokasi di ruko Komplek Sawangan Residence Ideal, Jl Sawangan, Depok. Ada yang jualan es krim, kue, dan aneka penganan lain. Hasil “Market Day” terkumpul lebih dari Rp 1 juta. Para orang tua murid kemudian menambahkan, baik berupa tambahan uang maupun oleh-oleh yang kemudian dibagikan kepada para penghuni Panti Jompo Yayasan Usaha Mulia Jaya.

Menurut Miss Nunik, salah satu guru Coconut Trees, kegiatan market day mengajarkan kepada anak, bagaimana cara berjual-beli. Di kegiatan itu diselipkan pemahaman, bahwa mencari uang itu tidak mudah. “Kegiatan yang sama tahun lalu, kami mengunjungi panti asuhan usai mengadakan market day. Tahun ini, kami mengunjungi panti jompo. Di sana anak-anak bertemu dengan kakek-kakek, nenek-nenek, opa-opa, oma-oma yang sudah tidak memiliki rumah dan keluarga,” ujarnya.

Pagi itu, rombongan anak-anak, guru, dan orangtua, berkumpul dan berangkat dari Coconut Trees pukul 08.00 WIB, dengan mencarter dua mobil angkot. Selain uang hasil market day, mereka juga membaca serta sembako dan makanan siap santap.

Di lokasi panti jompo, anak-anak mempersembahkan lagu-lagu. Helga dan teman-teman misalnya, menyanyikan lagu jingle Coconut Trees, dilanjutkan lagu “twinkle-twinkle little stars”. Sementara, oma-oma penghuni panti, membalas dengan nyanyian juga. Mereka menyanyikan lagu “kasih ibu”, “satu-satu aku sayang ibu”, dan “bunda piara”. (rr)

Para murid Ccoconut Trees Play Group & Kindergarten di Panti Jompo Usaha Mulia, Pontok Petir, Depok. (foto: ist)
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *