Bantuan untuk Palu dari Qatar

 Bantuan untuk Palu dari Qatar

QATAR adalah salah satu negara yang memiliki anggaran cukup besar untuk membantu negara lain yang tertimpa bencana. Di Qatar, selain Qatar Charity, juga banyak lembaga sejenis lain. Seperti dalam musibah tsunami Aceh, mereka juga mengalirkan bantuan.

Akan halnya bencana terbaru yang menimpa masyarakat Palu, Sulawesi Tengah, negeri Petro Dolar itu kembali mengirim bantuannya. Bantuan tiba tanggal 5 Oktober 2018 pukul 14.26 WIB menggunakan pesawat Qatar Emiri Air Force Boeing C-17 Globemaster LHOB-247.

Peswat itu landing di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, berangkat dari bandara Qatar Al-Udeid Airbase (OTBH). Pesawat itu diawaki Capt. Pilot Hamad Ismail Z. M Al Zainal, dan Copilot Ali Mubarak A. M Al Nasr, Yousif A. Al Hussaini, dan Nasser Ali H. A Al Korbi. Kru maintenance dua orang: Abdullah Ibrahim Al Saad dan Hamam Ahmad Abass Ismail. Sedangkan load master: Ahmad Naji M. SH. Mohammed dan Nasser Mohammed N. B Al Marri dengan bagasi sebanyak 12 Palet (47,6 Ton).

Adapun kedatangan pesawat dan crew disambut Dubes Qatar untuk Indonesia YM Ahmad Bin Jassim Mohhamed Ali Al-Hamar. Selanjutnya, pesawat berangkat ke Balikpapan tanggal 7 Oktober 2018. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *