Connect with us

Entertainment

‘Bangku Kosong: Ujian Terakhir’, Ladang Pembantaian di Sekolah

Published

on

Siswa-siswi SMA Bintang Bangsa dicekam ketakutan (foto Starvision)

JAYAKARTA NEWS— Ingat film Hantu Bangku Kosong yang dibuat Helfi Kardit tahun 2006? Film horor yang jadi ikonik di Indonesia ini dibintangi oleh Cathy Sharon, Bella Esperance, Unique Priscilla dll.

Kini, rumah produksi yang sama, Starvision kembali hadir dalam reboot ‘Bangku Kosong: Ujian Terakhir’ yang kali ini lebih mengerikan dan brutal.

Pada film terbaru, kisah mengikuti ujian terakhir siswa kelas 3 SMA Bintang Bangsa yang berakhir menyeramkan, porak poranda dan digenangi darah.

Diawali kesurupan siswi yang mencelakai siswa lainnya. Tak lama siswa-siswi yang kesurupan bertambah banyak dan korban berjatuhan. Dalam sekejap, aula sekolah menjadi ladang pembantaian. Sebagian mencoba lari ke luar, tapi sekolah tertutup oleh kekuatan jahat.

Puluhan siswa-siswi tewas mengerikan. Kekuatan iblis menyandera dan mengancam nyawa mereka. Kepala Sekolah, ibu Amanda (Karina Suwandi) segera minta bantuan Abah Ayub (Teddy Syach) dan asistennya, Nakila (Lania Fira) guna mrnyelamatkan sekolah.

Ternyata, yang mereka hadapi adalah iblis berkekuatan luar biasa kejam yang berniat menghabisi siapa pun di sekolah.

Lalu, dalam pertarungan antara kekuatan putih dan kekuatan hitam, siapa yang menang?

Produser dan pemeran ‘Bangku Kosong : Ujian Terakhir’ (foto Starvision)

“Dengan cerita baru yang ada di ‘Bangku Kosong: Ujian Terakhir’ akan memberikan teror yang lebih mencekam. Film ini juga bisa mengenalkan kembali IP (intellectual property) populer yang dimiliki Starvision ke generasi muda saat ini dan membuktikan kita enggak pernah kehabisan cerita horor yang menjadi bagian dari masyarakat Indonesia,” tegas sutradara ‘Bangku Kosong: Ujian Terakhir’, Lakonde.

Produser kreatif dan penulis ide cerita, Monty Tiwa mengungkapkan, kali ini Bangku Kosong 2023 akan menghadirkan teror yang paling menegangkan dan menyeramkan. “Melalui kerja sama dengan aktor baru, cerita baru, sutradara baru dan penulis skenario baru akan mencuatkan sajian horor yang enggak boleh dilewatkan di bioskop. Dan film ini telah lolos sensor LSF untuk 17 tahun ke atas,” ujar Monty Tiwa.

Chand Parwez Servia selaku produser memaparkan Bangku Kosong 2023 akan menjadi sajian horor Indonesia di tahun ini dan cerita-cerita baru pun bisa digali kembali.
“Bahkan, Bangku Kosong 2023 akan tayang di negara Asean seperti Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Thailand dan Myanmar. Mereka lebih suka nonton film horor kita karena dibuat serius,” urai Chand Parwez Servia.

Dengan skenario yang ditulis Alim Sudio, sederet pemeran juga ikut memeriahkan film ini, antara lain Aida Nurmala, Emiliano Cortizo, Dinda Mahira, Andy/rif, Alex Rio, Irgi Fahrezi, Jessica Taroreh, Maisha Kanna, Allesandrio Karamoy, Zaki Malik, Dosi Nada, Jameelah Saleem dan masih banyak lagi.

Yang menarik adalah penampilan aktor senior Karina Suwandi dan Teddy Syach.

“Ini benar-benar surprise buat saya. Baru di film ini saya dapat peran utama sebagai Kepala Sekolah Bintang Bangsa di antara banyak film lain yang mendapuk saya sebagai pemeran pendamping atau cuma tampil sekejap,” cerita Karina Suwandi.

Gayung bersambut di tangan Teddy Syach yang lama nian tidak main film. “Sebagai senior, saya senang bermain bersama pemeran-pemeran junior yang muda usia. Semangat mereka boleh dipuji. Kerja kerasnya oke banget,” timpal Teddy Syach. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *