Bangkit dari Laut

 Bangkit dari Laut

WAGUB Maluku Zeth Sahuburua didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PWI Hendrik Ch. Bangun membuka Pameran Hari Pers Nasional (HPN) ke-69 dan Maluku Expo 2017 yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Ambon, Senin (6/2). Zeth Sahuburua menandai pameran HPN dengan pemukulan tifa.

Menurut wakil gubernur, dalam era globalisasi, para pelaku usaha di Maluku harus bisa menghasilkan produk-produk berkualitas, sehingga bisa bertahan dan berkompetisi, tidak hanya di dalam negeri tapi juga internasional. Berkembangnya usaha juga tidak bisa terlepas dari promosi yang dilakukan para pelaku usaha, salah satunya adalah melalui media massa.

Karena itu, melalui Pameran HPN dan Maluku Expo 2017 diharapkan dapat menjadi ajang kolaborasi antara para pelaku usaha dan insan pers, sehingga industri kreatif dan kerajinan Maluku semakin berkembang, juga meningkatkan. “Pameran HPN dan Maluku Expo 2017 adalah kolaborasi antara dunia usaha dan media massa, serta memasarkan  produk-produk kerajinan bernuansa pers,” katanya.

Wagub juga mengajak semua pihak bangkit dari ketertinggalan. Dia berharap, sesuai tema pelaksanaan HPN 2017, “Pers dan Rakyat Maluku Bangkit dari Laut”, sektor perikanan yang menjadi unggulan daerah itu dapat berkembang dengan baik.  Kami sangat berharap kepada Bapak Presiden melalui peringatan HPN 2017 di Ambon ini bisa menghasilkan sesuatu yang positif untuk sektor perikanan kami, khususnya terkait Lumbung Ikan Nasional,” katanya.

Sementara Sekjen PWI Hendrik Ch. Bangun mengatakan sedikitnya ada 3.000 peserta dari 34 provinsi di Indonesia turut berpartisipasi dalam HPN ke-69 di Ambon. “Ini dukungan luar biasa untuk pelaksanaan HPN di Ambon, kami tidak menyangka peserta bisa sebanyak itu,” ucap Hendri. Dalam acara itu, panitia juga meluncurkan buku ‘’Bersatu Manggurebe Maju” karya sejumlah wartawan dan putera Maluku antara lain Noeh Hatumena, James Luhulima,  Letjen Purn. Suaidi Marasabessy, dan Ketty M Saukoly. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *