Bamsoet: Tren Kepercayaan Masyarakat pada DPR Meningkat 60%

 Bamsoet: Tren Kepercayaan Masyarakat pada DPR Meningkat 60%
Ketua DPR Bambang Soesatyo—foto instagram bambang soesatyo

JAYAKARTA NEWS— Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)  Bambang Soesatyo menyatakan tren kepercayaan masyarakat terhadap DPR terus meningkat. Survei Nasional Tren Publik tentang Korupsi di Indonesia yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia bersama Indonesian Corruption Watch, jelasnya, menunjukkan 60% masyarakat menaruh kepercayaan besar kepada DPR RI, meningkat dibanding tahun sebelumnya.

“Bersyukur tren kepercayaan masyarakat terhadap DPR terus meningkat. Survei Nasional Tren Persepsi Publik tentang Korupsi di Indonesia yang dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia bersama Indonesian Corruption Watch, beberapa waktu lalu, menunjukan 60 persen masyarakat menaruh kepercayaan besar kepada DPR RI meningkat dibanding tahun sebelumnya.,” tulis Bamsoet, begitu namanya akrab disapa, diakun instagramnya.

Di bagian lain ia juga memaparkan tentang Open Parliament menuju Parlemen Modern. Menurutnya,  dalam mewujudkan Open Parliament menuju Parlemen Modern, telah dihadirkan Sistem Data dan Informasi Penelitian (SDIP) DPR RI yang bisa diakses melalui situs www.sdip.go.id.

SDIP memuat berbagai hasil penelitian yang dilakukan oleh Badan Keahlian Dewan DPR RI. Mulai dari jurnal, buku, kajian analisis, hasil diskusi, sampai policy brief. Berbagai hasil penelitian juga ditampilkan dalam infografis yang menarik. Masyarakat bisa memanfaatkan open data ini untuk melihat sejauh mana kinerja penelitian kedewanan maupun untuk keperluan ilmiah penunjang kegiatan akademik lainnya. Sehingga bisa merangsang tradisi penelitian dan kegiatan ilmiah di lingkungan kedewanan maupun di kehidupan masyarakat luas.***/ebn


Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *