Bamsoet dan Erick Tohir Buka Vespa World Days 2022 di Bali

 Bamsoet dan Erick Tohir Buka Vespa World Days 2022 di Bali

Bambang Soesatyo saat Vespa World Days 2022, Jumat (10/6/2022)/foto: humas

JAYAKARTA NEWS— Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Menteri BUMN Erick Thohir membuka secara resmi event internasional Vespa World Days 2022 di Peninsula Island, Bali, Jumat (10/6/22).

Turut mendampingi antara lain Ketua IMI Bali Ajik Krisna, Wakil Ketua Bidang Komunikasi & Media Sosial IMI Pusat Atta Halilintar, Ketua Vespa Club Indonesia I Wayan Ekayana, Ketua Penyelenggara Danny, Vespa World Club Former President Martin Stift yang hadir mewakili President Vespa World Club, Managing Director and Country CEO Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega, serta Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra.

“Indonesia telah membuat rekor dunia sebagai negara pertama di luar kawasan Eropa yang berhasil menyelenggarakan Vespa World Days. Karena untuk pertama kalinya sejak bergulir pada tahun 1954, Vespa World Days yang selalu diselenggarakan di benua Eropa, kini diselenggarakan di luar Eropa yakni di Indonesia, tepatnya di Bali. Sebagaimana disampaikan Vespa World Club Former President Martin Stift, penyelenggaraan Vespa World Days 2022 di Bali tidak hanya menjadi yang terbesar melainkan juga menjadi yang terbaik,” ujar Bamsoet saat membuka Vespa World Days 2022, di Peninsula Island, Bali, Jumat (10/6/22).

Bamsoet yang juga Ketua MPR menjelaskan, Vespa World Days 2022 diikuti sekitar 8.600 peserta dari 16 negara. Antara lain Indonesia, Amerika, Australia, Austria, Jerman, Italia, Jepang, Malaysia, Filipina, United Kingdom, Jordania, Vietnam, Prancis, Finlandia, Macedonia, hingga Meksiko.

“Mengusung semangat Satu Vespa Sejuta Saudara, Vespa World Days 2022 membawa pesan penting bahwa walaupun berbeda suku bangsa, profesi, hingga agama, namun tetap solid menjaga semangat persaudaraan. Menebarkan kegemberiaan dan persatuan dalam berbagai keberagaman,” jelas Bamsoet.

Berdasarkan laporan PT Piaggio Indonesia (PID) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Vespa di Indonesia, jelas Bamsoet, komunitas penggemar Vespa di Indonesia merupakan terbesar kedua di dunia, setelah Italia yang menjadi negara asal Vespa. Besarnya kecintaan masyarakat Indonesia terhadap Vespa terlihat dari data yang disampaikan Vespa Club Indonesia yang mencatat sepanjang tahun 1949 hingga 2013 saja, vespa klasik yang berada di Indonesia sudah mencapai 890 ribu unit.

“Penyelenggaraan Vespa World Days 2022 adalah sebuah titik balik, setelah lebih dari dua tahun Indonesia dan penduduk dunia lainnya bergelut dengan pandemi Covid-19. Sekaligus menegaskan bahwa sektor pariwisata menjadi titik tumpu kita untuk bangkit dari keterpurukan,” jelasnya.

Dampak pandemi, katanya, dirasakan oleh lebih dari 34 juta orang yang bekerja pada sektor pariwisata dan sub-sektor terkait lainnya. Patut disyukuri pada bulan Januari 2022 yang lalu, pertumbuhan pariwisata global tercatat mencapai kenaikan hingga 130 persen dibandingkan tahun 2021.

“Oleh karena itu, tren positif pertumbuhan pariwisata saat ini, harus kita optimalkan sebaik-baiknya sebagai momentum kebangkitan dan pemulihan perekonomian nasional pasca pandemi. Penyelenggaraan acara Vespa World Days 2022 adalah bagian dari upaya kita untuk menangkap momentum kebangkitan tersebut,” ujarnya.***/din

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.