Connect with us

Entertainment

Balinale Film Festival 2023, Ini Para Pemenangnya

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Bali International Film Festival (Balinale) 2023 yang dihelat di Park 23 Creative Hub, Cinema XXI, Tuban, Kuta, Bali, dari 1 s d 4 Juni 2023 diikuti 45 film dari 13 negara, termasuk dari negara tuan rumah, Indonesia.

Selama empat hari, pengunjung dapat menonton beberapa film peserta di antaranya ‘Sisu’, ‘Where Wind Blows’, ‘Women Talking’ dan ‘Guilty Conscience’ di Cinema XXI, Tuban, Kuta, Bali, selain diumumkan nama-nama pemenang kompetisi pada sejumlah kategori.

Dewan Juri Balinale 2023 adalah Michela Scolari (sineas Italia), Richard Todd (pembuat film dokumenter asal Australia), Jason Allan Neal (GM konten asli dan inovasi Fremantle Media), Djenar Maesa Ayu (sutradara dan aktris dari Indonesia) dan Jomon Thomas (produser).

Inilah pemenang-pemenangnya : dokumenter pendek – ‘Behind the Seen’ (Robin Gurney dan Lawrence Blair dari Indonesia). Penghargaan juri khusus :

Forgotten’ (Roberto Natali dari Indonesia). Film cerita pendek : ‘Please Hold the Line’ (Tan Ce Ding dari Malaysia). Penghargaan juri khusus : ‘Las Visitantes’ (Enrique Buleo dari Spanyol). Film dokumenter : ‘Crows Are White’ (Ashen Nasdeem dari Irlandia). Film cerita panjang : ‘Women Talking’ (Sarah Polley dari AS). Penghargaan Komite : ‘The Art of Giving’ (Michael Couturier dari Indonesia). Penghargaan Gary L Hayes : ‘The Tone Wheels’ (Yuda Kurniawan dari Indonesia). Penghargaan NCEF : ‘Orpa’ (Theo Rumaniara dari Indonesia).

Dewan Juri Balinale 2023 menilai film ‘Behind the Seen’ adalah kisah epik yang berfungsi pengingat yang menyentuh akan tempat tinggal kita yang sederhana.
Dan kita sebagai tamu berada di alam semesta yang menakjubkan.

Film maker film tersebut berhasil mengeksplorasi narasi lebih jauh dan menyimpan harapan bahwa filmnya akan dilanjutkan dalam versi panjang dan serial menarik. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *