Connect with us

Kabar

“Bakti Covid” Kopassus di Lembah Tidar

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Korps Baret Merah menggelar karya bakti di era pandemi Covid-19. Dua kecamatan di Lembah Tidar menjadi sasaran kegiatan yang digelar Satnonkowil TNI Satuan 81 Kopassus TA 2021 ini, masing-masing Kecamatan Bandongan dan Salaman.

“Inilah bentuk kepedulian terhadap sesama di masa pandemi, selain sebagai jembatan menjalin silaturahmi,” ujar Dandenban Satuan 81 Kopassus Mayor Inf Heribertus Purwanto, Kamis (6/5/2021). Ia menambahkan, tema kegiatan kali ini adalah, “Optimalisasi Karya Bhakti TNI dengan Elemen Masyarakat untuk Mewujudkan Pertahanan Darat yang Tangguh”.

Pelaksanaan Karya Bhakti Satnonkowil TNI Satuan 81 Kopassus TA 2021 ini juga terjalin berkat Kerjasama pentahelix. Selain melibatkan unsur pemerintah daerah, juga melibatkan Koramil, Polsek, Komunitas Lembaga Persatuan Relawan Borobudur (LPRB), Korporasi, dan media. “Dua kecamatan yang kami pilih, karena di Bandongan dan Salaman ini kami berlatih,” tambah Heribertus Purwanto.

Gotong royong kerja bakti di Mushola Al-Amin, Dusun Krajan II, Desa Gandum Sari, Kecamatan Bandongan. (foto: Satuan 81/Kopassus)

Dengan dimotori tim Ster Sat-81 Kopassus, kegiatan gotong royong dimulai dengan kerja bakti di Mushola Al-Amin, Dusun Krajan II, Desa Gandum Sari, Kecamatan Bandongan. Selain itu, mereka juga membagikan 100 paket sembako di Dusun Kupatan, Desa Ngadiharjo, Kecamatan Salaman.

Pembagian paket sembako diserahkan langsung oleh Dandenban Satuan 81 Kopassus Mayor Inf Heribertus Purwanto yang pada kesempatan kali ini bertindak sebagai Komandan Latihan kepada warga Dusun Kupatan yang didampingi oleh Babinsa Koramil Borobudur, Babinkamtibmas Polsek Borobudur serta Pemda Setempat.

Karya Bakti Satuan 81 Kopassus TA 2021 digelar selama dua hari, Selasa (4/5/2021) hingga Rabu (5/5/2021). Masyarakat menyambut antusias, dan menyapaikan terima kasih. Warga menerimanya sebagai “obat” bagi kesulitan yang sedang dialami rakyat dimasa pandemi. (*/rr)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *