Bagoes AA Rilis Album Euphoria

 Bagoes AA Rilis Album Euphoria

Bagoes AA, musisi—foto istimewa

JAYAKARTA NEWS— Setelah vakum cukup lama dalam industri musik Indonesia, penyanyi dan aranger Bagoes AA tampil kembali di tahun 2020. Dia merilis album baru bertajuk ‘Euphoria’ berisi 7 lagu (4 lagu baru dan 3 lagu re-arrangement).

Musisi yang terlibat adalah Richard Christian, Carlo Saba, Wansyah Fadli, Ivan Zein dan Sita Nursanti. Kali ini, produsernya Dian Sarastuti dan yang bertindak sebagai executive producer Geni Diniheri. Sedang yang jadi promotor adalah Langit Biru. 

Bagoes AA adalah seorang pencipta lagu dan aranger yang berhasil mengangkat banyak penyanyi di tahun 80an, antara lain ‘Jangan Tutup Dirimu’ (Iwan Fals), ‘Imajinasi’, ‘Semurni Kasih’ dan ‘Kubawa Kau Serta’ (Dian PP), ‘Malam ke Dua’ (Vina Panduwinata), ‘Bukan Sekedar Mimpi’ (Trio Libels), ‘Datanglah Ceria’ (Utha Likumahuwa), ‘Cinta Dini’ (January Christy) dan beberapa karyanya juga terdapat dalam album penyanyi papan atas Indonesia.

Di antaranya Chintami Atmanagara, Maxi Gunawan, Franky & Jane, Lingua, Dea Mirella, Tito Sumarsono dan LCLR Prambors. Awalnya, Bagoes AA berkarir ikut LCLR Prambors tahun 1979. Lagu ciptaannya ‘Mahajana’ yang dinyanyikan Louise Hutauruk hanya menyabet juara ke 4 dan penghargaan untuk lirik terbaik.

Tahun 1980, Bagoes AA kembali ikut LCLR Prambors  dengan menyertakan lagu ‘Mahaswara’ yang disenandungkan Bagoes AA dan Wiwiek Lesmana. Lagu ini berhasil meraih juara 1.

Kemudian Bagoes AA sebagai vokalis bergabung bersama Dian PP yang diberi nama Kelompok Tiga Suara (K3S) tahun 1985. Mendadak Bagoes AA cabut diri dari K3S setelah sukses merilis 3 album. Bagoes AA termasuk salah seorang dari 100 pencipta lagu terbaik Indonesia versi Rolling Stone Indonesia tahun 2014. Dia di urutan ke 36. ( pik )

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *