Connect with us

Entertainment

‘Badarawuhi di Desa Penari’ Tayang di AS sebelum Lebaran

Published

on

Aulia Sarah (foto MD)

JAYAKARTA NEWS— Film Indonesia makin diminati di dunia internasional. Film ‘Badarawuhi di Desa Penari’ produksi MD Pictures akan tayang di Los Angeles, AS, sebelum Lebaran atau tepatnya 4 April 2024.

“Saya bangga. Kali ini, MD bekerjasama dengan Lionsgate di AS. Ini lompatan bagi industri film di Indonesia di ranah global,” ujar Manoj Punjabi selaku CEO dan founder MD kepada Jayakarta News.com.

‘Badarawuhi’ merupakan filmed for IMAX pertama yang diproduksi di Asia Tenggara dapat melampaui batasan bahasa dan budaya yang ada.

“Saya yakin film ini dapat tampilkan kekayaan budaya Indonesia kepada penonton di AS dan mancanegara,” imbuh Manoj Punjabi.

Helen Lee-Kim, Presiden Internasional Motion Picture Group Lionsgate senada.
“Ini inovasi yang tampilkan hiburan terbaik di seluruh dunia. Dan merupakan tonggak penting dalam misi MD di panggung internasional dan terobosan film-film visioner berskala global,” jelas Helen.

‘Badarawuhi’ sebuah cerita viral daring karya Simpleman dan spin off (carangan, lepasan dari cerita utama) dari ‘KKN di Desa Penari’. Eksplorasi lelembut berwujud sosok siluman ular Badarawuhi lebih dalam.

Pemeran utama Aulia Sarah sebagai Badarawuhi didandani selama tiga jam. Syuting di desa Bayu, Kecamatan Songgon, Banyuwangi dari subuh ke subuh lagi. “First look-nya beda banget. Sosok Badarawuhi kali ini lebih dark. Kualitas dari segi skenario dan pengambilan gambar lebih baik dibanding KKN pertama,” urai Aulia Sarah.

Aktris berdarah Jawa-Sunda ini mengaku awalnya sempat ragu karena sedikit lawan mainnya.
“Setelah baca scriptnya, ini masuk akal dan lebih dieksplore lagi,” paparnya.

Ceritanya relate dengan masyarakat Jawa dan ada kedekatan budaya yang sangat kental dengan pemilik tempat mandi lelembut di hutan yang lihai menari,” tambah Aulia Sarah yang mengalami kejadian-kejadian diluar nalar.

Disutradarai Kimo Stamboel, ‘Badarawuhi’ dimeriahkan Aming Sugandi, Maudy Effrosina, Jourdy Pranata, Claresia Taufan, Dinda Kanya Dewi dan Ardit Erwandha.
‘Badarawuhi’ dijadwalkan akan tayang di Indonesia mulai Lebaran, 11 April 2024. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *