Ayo, Donor Darah bersama FFG Love Movement Depok

 Ayo, Donor Darah  bersama FFG Love Movement Depok

Jika setiap tanggal 14 Februari dirayakan banyak orang  sebagai hari Kasih Sayang dengan warna Pink yang mendominasi, pemberian boneka, coklat dan simbol-simbol Cinta Kasih lainnya, maka  besok, 14 Juni, seharusnya lebih banyak lagi yang antusias merayakannya yaitu, Hari Donor Darah se-Dunia.

Setiap tanggal 14 Juni adalah  Hari Donor Darah se-Dunia,  hari dimana seharusnya lebih banyak orang antusias menyatakan kasih kepada sesama bukan dengan simbol belaka, tetapi dalam bentuk nyata, yaitu memberikan darahnya.

Bertepatan dengan Hari Donor Dunia besok, Rabu, 14 Juni 2017,  FFG (Freedom Faithnet Global) Love Movement, sebuah komunitas kemanusiaan yang berasal dari Indonesia menggelar aksi donor darah serentak di Lima Benua yang terdiri dari 1000 titik tempat penyelenggaraan.  Di Indonesia sendiri ada sekitar 224 titik di 45 kota. Salah satunya adalah di Kota Depok. Aksi kemanusiaan ini akan diadakan di PMI GDC, Depok, pk 10.00 hingga 20.00 (14/6).

Komunitas FFG Love Movement di Depok mengajak masyarakat untuk ikut andil dalam kegiatan ini. “Darah yang diberikan akan dapat menyelamatkan 3 jiwa dari setiap pendonor. Karena itu, kami sangat mengharapkan keikutsertaan masyarakat dalam kegiatan ini,” ujar Penanggung Jawab di Depok, Ririen Rumagit  kepada Jayakarta News, Selasa (13/6).

Selain itu, ujar Ririen, di bulan Puasa ini, biasanya persediaan kantong darah di PMI menipis. “Karena itu, kegiatan kami ini ingin mendukung Hari Donor Darah se-Dunia dan diharapkan akan banyak kantong darah yang terkumpul,” ujarnya.

Ririen menjelaskan, bagi mereka yang puasa, tidak perlu khawatir untuk mendonorkan darahnya, karena disana ada dokter yang akan memeriksa kesehatan para calon pendonor.

Kegiatan Donor Darah oleh  FFG Love Movement  ini akan berlangsung hingga malam dibagi dalam dua spot, pk 10.00 – 19.00 dengan PIC  Ririen Rumagit  dan spot kedua pk 19.00 – 21.00 dengan PIC  Didin.

Menurut Ririen, kegiatan FFG Love Movement ini adalah lintas bangsa, agama, sosial,  ekonomi, ras dan lainnya. “Artinya, kegiatan ini memang untuk semua,” ujar Ririen lagi yang berharap, besok akan banyak orang mendonorkan darahnya dalam kegiatan kemanusiaan FFG Love Movement di Depok ini.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *