‘Assalammualaikum’ – Series Religi yang Menghibur dan Memuat Pesan Baik

JAYAKARTA NEWS – Tayangan Islami paska Idul Fitri dan jelang Idul Adha dibuat agar penonton menjadi pribadi lebih baik. Memang, baik yang religi maupun yang non-religi bertujuan menghibur. Namun ada bonus tambahan, jika jalan cerita seru penuh hikmah, diakui ada kandungan pesan baik dari sisi agama maupun sosial.

Series religi bertajuk ‘Assalammualaikum’ yang tayang tiap Jumat di Vidio original mulai 25 Juni 2021 memuat kandungan pesan yang mengangkat banyak pelajaran hidup, mulai dari cinta, persahabatan, keluarga, hingga perjalanan religi.

Seorang wanita bernama Mandy Jackson (Anggika Bolsterli) yang mahasiswa Antropologi tinggal bersama ibunya, Stella Jackson di Los Angeles, Amerika. Suatu hari, mereka pergi ke Indonesia mencari tahu dimana ayah kandung Mandy. Mandy belum pernah bertemu dan belum pernah merasakan kasih sayang dari sosok ayahnya.

Anggika Bolsterli

Setiba di Indonesia, mereka sementara menetap di pesantren di kota Garut. Di pesantren nan damai itulah, Mandy berkenalan dengan seorang pria bernama Zidan (Wafda Saifan), anak pemilik pesantren bernama ustad Hussein (Ario Wahab). Kedua insan ini jatuh cinta.

Anggika Bolsterli menuturkan, membintangi series ini adalah pengalaman baru yang penuh tantangan. “Sewaktu reading, sangat singkat. Untung teman-teman cast lain banyak membantu,” ujar Anggika.

Pendapat senada terlontar dari Wafda Saifan. “Sebelum syuting, kita setiap hari berdiskusi dengan sutradara, mbak Hadrah Daeng Ratu untuk penggalian karakter,” cetus Wafda Saifan yang rajin mengaji dan mempelajari ayat-ayat dalam Al Quran.

Hadrah Daeng Ratu selaku sutradara (sebelumnya membuat film bioskop berjudul ‘Mamum’) mengaku terkesan dengan hubungan antara kru dan pemain yang akrab selama proses syuting. “Hal ini jadi energi luar biasa dan positif untuk mendukung dalam pendalaman peran,” urai Hadrah Daeng Ratu yang berharap series ini bisa dinikmati semua kalangan karena bercerita ihwal kehidupan sehari-hari.

Series ‘Assalammualaikum’ juga didukung oleh Rachel Amanda, Ibrahim Risjad dan cameo lain. Tayang di aplikasi Vidio setiap Jumat. (pik)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *