Artugo Lahir di Tengah Pandemi

 Artugo Lahir di Tengah Pandemi

Robert Widjaja, CEO PT Kreasi Arduo Indonesia. (Foto: Artugo)

Jayakarta News – Kejelian terhadap kondisi pandemi COVID-19 saat ini, dapat melahirkan inovasi-inovasi baru dalam dunia usaha. Seperti yang dilakukan PT Kreasi Arduo Indonesia, sebuah perusahaan pendatang baru dalam industri home appliance, ini.

PT Kreasi Arduo Indonesia didirikan Mei 2020 dengan Artugo sebagai merek dagangnya, memasarkan produk peralatan rumah tangga dan dapur dalam tiga lini produk, yaitu Cool Product, Hot Product, dan Hygiene Produk.

Pada tanggal 4 Agustus 2020 PT Kreasi Arduo Indonesia telah menyelenggarakan launching produk Chest Freezer sebagai produk perdananya, yang diselenggarakan di ARTUGO Office & Werehouse, Jl. Gatot Subroto Jatake-Tangerang.

Pemilihan Chezt Freezer sebagai lini perdana dilakukan Artugo setelah membaca kebutuhan pasar di masa pandemi Covid-19, adanya social distancing mengakibatkan menurunya intensitas berbagai kegiatan di luar rumah. Salah satunya adalah kegiatan berbelanja kebutuhan sehari-hari. Oleh karena itu masyarakat berusaha menyimpan bahan makanan lebih (stock). Selain itu, banyaknya peralihan pekerjaan dari sektor formal ke non-formal bagi pekerja yang terimbas dampak pandemi Covid-19 khususnya di sektor bisnis penjualan food and beverage.

Dua hal utama inilah yang mengakibatkan naiknya kebutuhan produk pembeku makanan. Untuk menjawab kebutuhan tersebut Artugo berinovasi dengan menghadirkan chest freezer dengan Pre-Coated Material (PCM) sebagai bahan cabinet dalam, sehingga lebih kuat, tahan gores, anti karat, dan mudah dibersihkan. Dari sisi teknologi, Artugo melakukan terobosan dengan mengembangkan Wide Range Voltage Compressor yang mampu tetap bekerja optimal di tengah kondisi tegangan listrik yang tidak stabil dari 160 hingga 260 Volt, sehingga produk chest freezer pun lebih awet.

Inovasi Wide Range Voltage Compressor, telah ditanamkan di sebagian besar tipe produk Chest Freezer Artugo. Artugo juga akan menanamkan teknologi ini ke dalam tipe–tipe produk chest freezer terbaru yang akan di-launching dalam beberapa pekan ke depan.

Robert Widjaja, CEO PT Kreasi Arduo Indonesia. (foto: Artugo)

Sedangkan khusus chest freezer kapasitas besar 900 liter hingga 1390 liter, Artugo mendatangkan kompresor Spanyol yang dikenal unggul di kelas heavy duty. Dinamai Matador Series, chest freezer ini dibuat untuk mengakomodir kebutuhan pelaku bisnis yang membutuhkan spesifikasi lebih tinggi dibandingkan dengan kebutuhan untuk rumah tangga.

Tidak sebatas berinovasi pada produk, Artugo juga telah menciptakan sistem purna jual berbasis digital, yaitu Artugo Digital Warranty sebagai jembatan penghubung antara Artugo dengan konsumennya secara langsung dan berkesinambungan. Dengan adanya Artugo Digital Warranty, konsumen sangat dimudahkan dalam proses klaim garansi maupun service–service pendukung lain yang dibutuhkan. Pengguna cukup melakukan scan QR Code pada produk dan mengikuti beberapa langkah registrasi, secara otomatis produk akan terdaftar dalam website ArtugoRTUGO. Kendala yang biasa terjadi karena hilangnya nota pembelian atau kartu garansi kini tak lagi menjadi persoalan.

“Strategi kami untuk menjaga kepercayaan konsumen melalui Digital Warranty dan memastikan kesesuaian produk terhadap kebutuhan pasar adalah fondasi kokoh bagi Artugo untuk siap bersaing di industri home appliance. Pemerataan distribusi ke seluruh tanah air juga kami lakukan. Saat ini, kami telah membuka channel ke seluruh area Jawa, Sulawesi hingga Papua. Target untuk menembus Kalimantan hingga Sumatera, akan kami realisasikan beberapa pekan ke depan,” tutur Robert Widjaja, CEO PT Kreasi Arduo Indonesia. (asep)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *