Connect with us

Entertainment

Ario Bayu Diangkat Jadi Ketua Komite FFI 2024

Published

on

Ario Bayu (foto ffi)

JAYAKARTA NEWS— Aktor Ario Bayu Wicaksono resmi diangkat sebagai Ketua Komite Festival Film Indonesia (FFI) untuk periode 2024-2026. Didampingi Prilly Latuconsina sebagai Ketua Pelaksana FFI 2024, Ario Bayu akan memulai perjalanannya dalam kancah festival film terbesar ini.

Pemeran Soekarno dalam film ‘Soekarno, Indonesia Merdeka’ (2013) ini menggantikan Reza Rahadian yang telah usai masa tugasnya.

“Harapan saya, jaga marwah FFI. Bagaimana lembaga ini bisa netral dan enggak memihak kepada kelompok mana pun,” pesan Reza Rahadian di Gedung Film, Jakarta, baru-baru ini.
Ario Bayu yang semula berprofesi sebagai model dan penyanyi di band Drona mengawali karir sebagai pemeran di film layar lebar.

Film ‘Bangsal 13’ yang dibuat 2004 adalah film perdananya. Kala itu, Ario Bayu lama bermukim di kota Hamilton, Selandia Baru. Di sana, ia mempelajari seni akting dan seni suara.
Balik ke Indonesia tahun 2004, langsung ditawari bermain di film ‘Bangsal 13’.

Sampai kini, sudah puluhan film diperankannya, seperti ‘Sultan Agung’, ‘Perempuan Tanah Jahanam”, ‘Rumah Dara’, ‘Sri Asih 2’, ‘Sehidup Semati’ dan series ‘Gadis Kretek’ dan masih banyak lagi.

“Sebagai orang Jawa, saya bangga bisa berperan sebagai Raja Jawa Sultan Agung dan menjadi Soekarno yang berdarah Jawa dan Bali,” ujar Ario Bayu.

Selamat untuk Ario Bayu. Ditunggu kiprahnya di FFI 2024 ! (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *