Apple Siapkan Paten untuk Jenis Baru Monitor Tekanan Darah

 Apple Siapkan Paten untuk Jenis Baru Monitor Tekanan Darah

DUA  tahun yang lalu, beberapa karyawan Apple memimpikan perangkat yang akan membawa perusahaan ke luar dunia aplikasi perawatan kesehatan, dan ke dalam produk perawatan kesehatan.

Perangkat itu bukanlah Apple Watch, setidaknya belum. Sebaliknya, tampaknya perangkat itu yang dapat berfungsi sangat baik, dapat diluncurkan ke perangkat Apple Watch di masa mendatang. Apple diberikan hak paten untuk perangkat tersebut hari ini, dan kelihatannya … masih mengecewakan.

Desain yang telah mereka patenkan adalah untuk monitor tekanan darah yang dapat dipakai – manset, dilengkapi dengan sensor (atau beberapa) yang melacak ketika tekanan darah pemakainya mungkin terlalu tinggi atau terlalu rendah. Untuk menempatkan teknologi pada hal-hal tersebut, mereka menyebutkan bahwa perangkat (mungkin)  sport layar sentuh, dan (mungkin) yang kompatibel bluetooth. 

Alasan kualifikasi tersebut, adalah karena paten saat ini sangat luas, seperti biasa. Yang kami ketahui adalah bahwa itu akan menjadi:

Sistem pengukuran tekanan darah, terdiri dari: sensor tekanan; anggota yang dapat diperluas yang terdiri dari sejumlah sel yang dapat diperluas, di mana pluralitas sel yang dapat diperluas terdiri dari setidaknya tiga sel yang dapat diperluas atau setidaknya dua sel yang dapat diperluas yang mengulangi; dan aktuator perluasan yang dikonfigurasi untuk memperluas anggota yang dapat diperluas secara selektif.

Ini adalah deskripsi yang terdengar seperti “pengukuran tekanan darah” lainnya di pasaran saat ini. Perangkat ini bekerja melalui kumpulan airbag kecil, atau “sel” di paten, yang ada untuk menekan lengan pemakainya dan memotong aliran darah. Dari sana, perangkat mendapatkan ukuran dari output maksimum jantung, atau tekanan sistoliknya, sebelum melepaskan untuk mendapatkan ukuran dari output istirahat jantung, atau tekanan diastolik.

Sesuai paten Apple, perangkat mereka direncanakan untuk memiliki salah satu sensor (atau beberapa, di setiap kantong udara) untuk mengukur tekanan darah saat mengalir melalui lengan atau kaki pengguna. Ada juga “aktuator” untuk mengukur berapa banyak tekanan yang diperlukan untuk mendapatkan pembacaan yang baik tanpa menghancurkan lengan pengguna sepenuhnya.

Di dunia di mana tekanan darah semakin meningkat, lompatan Apple ke sektor pasar perawatan kesehatan ini akan masuk akal. Tetapi kami belum tahu bagaimana mereka berencana menawarkan sesuatu yang baru atau dengan cara apa itu dapat berintegrasi dengan platform Apple Watch atau perangkat Apple Watch itu sendiri.

Namun, tidak hanya perangkat ini sudah berada di pasar konsumen selama bertahun-tahun, tetapi beberapa fasilitas teknologi-sentris yang dijelaskan Apple, seperti kompatibilitas Bluetooth yang dapat memperingatkan pemakai dari setiap masalah tekanan yang signifikan, telah dilakukan oleh perusahaan teknologi lainnya. seperti Quardio, yang telah menjual monitor Bluetooth-enabled mereka sendiri melalui situs Apple dan toko fisik sejak tahun lalu.

Produk yang diusulkan Apple menghilangkan kebutuhan untuk konsumen yang peduli dengan jantung untuk pergi melalui pihak ketiga, tetapi mendapatkan di sana berarti melompat melalui banyak peraturan dari FDA, yang perlu mengawasi pengembangan perangkat pertama penuh perangkat medis perusahaan teknologi sebelum hits pasar. Itulah yang membuat CEO Apple Tim Cook memiliki sejarah enggan tentang, terutama terkait aplikasi kesehatan untuk Apple Watch.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *