Apple Siapkan Aplikasi Chat Bisnis

 Apple Siapkan Aplikasi Chat Bisnis

 

APPLE tengah mengambangkan Business Chat for iMessage, sebuah platform layanan bisnis chat yang real time sebagai bagian dari iOS 11.

Dengan nama besar yang dimilikinya, Apple bukanlah pihak yang kali pertama menyediakan layanan chat bisnis. Cukup banyak  perusahaan seperti Needle,  yang memberikan layanan chat bisnis secara real time dan chat operator, yang memungkinkan para konsumen  dapat berkomunikasi dengan pihak perusahaan. Chat itu dapat  mendiskusikan  tentang produk, pemesanan dan melacak pengiriman.  Business Chat for iMessage, akan menjadi layanan terbaru, dengan platform semacam itu.

Platform tersebut kini telah ditawarkan kepada perusahaan-perusahaan dalam bentuk pratinjau pengembang.
Adapun Business Chat for iMessage, para pelanggan dan pihak perusahaan dimungkinkan   berkomunikasi menggunakan chat.

Platform itu memungkinkan pelanggan membeli produk, melacak pengiriman dan banyak lagi. Tugas sederhana yang berhubungan dengan layanan pelanggan juga dapat ditangani dengan menggunakan platform Business Chat.

Apple telah mengintegrasikan platform ini ke dalam aplikasinya sendiri seperti Safari, Siri, Spotlight dan Maps. Pengguna akan dapat menggunakan Apple Pay untuk melakukan pembelian di chat. Mengingat  pesan-pesan dalam platform tersebut dapat disimpan, pelanggan dapat membuatnya menjadi rujukan apabila di kemudian hari diperlukan.

Dengan pratinjau pengembang, perusahaan-perusahaan dapat melayani pelanggan mereka menggunakan iPhone atau iPad. Bagi Anda yang memiliki bisnis Anda dapat mendaftar di register.apple.com/business-chat.

“Business Chat adalah cara baru yang ampuh bagi pebisnis untuk terhubung dengan pelanggan secara langsung di Message. Dengan Business Chat, pelanggan Anda bisa mendapatkan jawaban atas pertanyaan, menyelesaikan masalah, dan menyelesaikan transaksi di iPhone, iPad, dan Apple Watch mereka,” kata Apple.

“Pelanggan dapat menemukan bisnis Anda dan memulai percakapan dari Safari, Maps, Spotlight dan Siri,” sambung Appe.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *