Apple Rilis Pembaruan untuk Cegah Orang Nguping Saat Gunakan FaceTime

 Apple Rilis Pembaruan untuk Cegah Orang Nguping Saat Gunakan FaceTime

APPLE  telah merilis pembaruan iPhone untuk memperbaiki kesalahan perangkat lunak yang memungkinkan orang untuk menguping orang lain saat menggunakan FaceTime.

Bug memungkinkan interlopers untuk mengubah iPhone menjadi mikrofon saat menggunakan Grup FaceTime. Penelepon dapat mengaktifkan mikrofon orang lain dari jauh, bahkan sebelum orang itu menerima atau menolak panggilan.

Apple mematikan fitur obrolan grup pada minggu lalu, setelah seorang bocah lelaki berusia 14 tahun di Tucson, Arizona, menemukan kelemahannya.

Remaja itu, Grant Thompson, dan ibunya mengatakan bahwa mereka gagal mencoba menghubungi Apple  terkait dengan  masalah itu selama lebih dari seminggu. Apple telah dikritik, karena keterlambatan dalam merespons dan telah berjanji untuk memperbaiki prosedur.

Perbaikan FaceTime termasuk dalam versi terbaru dari sistem iOS 12 Apple, yang menjadi tersedia untuk diinstal Kamis waktu Amerika atau Jumat WIB.

Meskipun bug FaceTime sekarang telah diatasi, kemunculannya sangat memalukan bagi Apple. Bug itu membuka kemungkinan bagi pelanggan Apple terlanggar privasinya. Padahal,  CEO Tim Cook berulang kali menyatakan bahwa privasi pribadi adalah “hak asasi manusia yang sangat mendasar.”

Cook juga secara terbuka  telah menusuk Facebook dan Google, dua perusahaan yang mengumpulkan informasi pribadi untuk menjual iklan, karena tidak melakukan cukup untuk melindungi privasi orang.

Apple memuji Thompson, karena menemukan bug FaceTime sebagai bagian dari upaya pembaruan perusahaan itu atas perangkat lunaknya, hampir sepekan  setelah melaporkan bug tersebut.

Seperti yang sering terjadi, ketika orang-orang menandai kelemahan perangkat lunak, Thompson akan diberi penghargaan karena pekerjaan liciknya. Apple berencana untuk berkontribusi pada dana kuliah Thompson selain membayar hadiah kepadanya dan keluarganya untuk melaporkan bug tersebut. Perusahaan, yang memiliki uang tunai $ 245 miliar, tidak mengungkapkan jumlahnya.

Michele Thompson, ibu Grant, mengatakan kepada  Associated Press dalam sebuah pesan teks, bahwa keluarganya bermaksud menggunakan semua uang dari Apple untuk membantu menutupi biaya kuliahnya.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *