Apple Luncurkan Skema Perbaikan Keyboard MacBook

 Apple Luncurkan Skema Perbaikan Keyboard MacBook

APPLE telah mengakui adanya masalah dengan beberapa keyboard laptop MacBook dan MacBook Pro terbarunya,  yang ditindaklanjuti dengan mengumumkan program layanan tambahan untuk perangkat yang terkena masalah.

Raksasa teknologi itu mengatakan, sekarang akan mengganti satu atau lebih kunci atau bahkan seluruh keyboard pada berbagai laptop MacBook-nya yang membawa desain kunci “kupu-kupu” – yang mana sejumlah pengguna telah mengeluh dapat menempel atau gagal, baik karenamasalah desain atau setelah menghadapi debu.

Program diperpanjang, yang akan membuat perbaikan gratis, berlaku untuk setiap MacBook dan MacBook Pro dengan tombol kupu-kupu.

Keyboard kupu-kupu menggunakan mekanisme yang berbeda dari keyboard lainnya, dengan sistem pegas di bawah setiap kunci yang dirancang untuk membuatnya lebih stabil dengan menurunkan seluruh kunci sekaligus ketika ditekan di mana pun kontak dibuat.

Menurut skema, itu akan mencakup masalah di sekitar huruf atau karakter yang berulang secara tidak terduga, huruf atau karakter yang tidak muncul ketika ditekan, dan kunci yang terasa “lengket” atau tidak merespon secara konsisten.

Apple mengatakan hanya “persentase kecil” dari keyboard yang mungkin terpengaruh, tetapi juga menegaskan bahwa akan menawarkan pengembalian dana kepada pengguna yang memenuhi syarat, yang sebelumnya telah membayar untuk memperbaiki perangkat mereka.

Perusahaan juga menegaskan bahwa program ini mencakup laptop hingga empat tahun, setelah pertama kali dibeli secara eceran, menjadikannya salah satu periode terlama cakupan yang ditawarkan Apple untuk perangkat – bahkan melampaui program AppleCare-nya, yang berlangsung hingga tiga tahun.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *