Ansan, Korea Rasa Indonesia

 Ansan, Korea Rasa Indonesia
Ada nama Kartini dan bendera merah putih.

ANDA mungkin menganggap negara-negara lain yang pernah Anda kunjungi lebih baik dari negara sendiri. Meski terkadang, sudah pasti Anda akan merindukan yang namanya suasana tanah kelahiran. Hal tersebut biasa terjadi bagi yang hidup dan menetap di negara orang. Tapi tenang, hal tersebut tak berlaku untuk pelancong tentunya.

Jika Anda sedang atau ingin berlibur ke Korea Selatan dan dalam beberapa hari sudah kangen dengan kehidupan serta makanan Indonesia. Mungkin tempat ini bisa jadi pelipur hati yang ampuh. Bernama Ansan, terletak di provinsi Gyeonggi-do dan tidak terlalu jauh dari Seoul.

Anda bisa menemukan banyak hal berbau negara lain selain Korea, Anda juga bisa menemukan banyak warung dan orang Indonesia di tempat ini. Tapi ingat, tak hanya orang Indonesia saja. Nah buat pelancong atau yang baru tinggal di Korea, di sini adalah tempat kalian bisa mendapatkan Indomie dan juga tempe.

Berikut 108jakarta.com sajikan sedikit entang Ansan. Kawasan atau daerah ini diberi nama ‘다문화음식거리’ yaitu artinya jalanan makanan multikultural. Karena disini memang tersedia rumah makan dari berbagai negara yaitu Indonesia, Thailan, Vietnam, Kamboja, China dll.

Hanya ditempat inilah jika Anda berjalan sejenak Anda akan lupa bahwa ini adalah Korea. Karena suasananya khas-khas Asia tenggara. Banyak huruf-huruf dan bahasa Asia Tenggara, bahkan sebagai besar orang lalu lalang disini adalah orang luar negeri khususnya Asia Tenggara, tentu saja ada orang Korea, tapi tidak kelihatan mendominasi.

Di tempat ini juga banyak terdapat world market, tempat dimana berbagai macam bahan konsumsi mancanegara dijual. Yang jelas produk – produk tersebut belum tentu di jual di Lotte Mart atau E-mart. Jadi jika Anda melancong ke Korea Selatan tapi tetap ingin menikmati masakan dan juga nuansa seperti di Indonesia, silahkan mampir ke Ansan. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *