Connect with us

Kabar

Animo Masyarakat atas Pelayanan KB Masih Tinggi

Published

on

JAYAKARTA NEWS—– Kepala Perwakilan BKKBN ProvinsiJawa Timur, Drs Sukaryo Teguh Santoso, MPd menyambut kedatangan Kepala BKKBN RI, Dr (HC) dr Hasto Wardoyo, SpOG (K), Minggu (22/11/2020). Hasto Wardoyo melakukan kunjungan ke Jawa Timur guna mengetahui sejauh mana program Bangga Kencana selama ini diterapkan dan berjalan sesuai harapan.
 
Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Drs Sukaryo Teguh Santoso MPd menyampaikan perkembangan realisasi anggaran Perwakilan BKKBN Jawa Timur – 20 November 2020 sebesar 85% dari pagu anggaran 2020. Selain itu, animo masyarakat terhadap pelayanan Kontrasepsi KB Medis Operatif Wanita (MOW)/tubektomi dan Medis Operatif Pria (MOP)/vasektomi yang cukup tinggi. Sampai hari ini beberapa Kabupaten/Kota sudah mengajukan calon untuk dilayani MOW/MOP sebanyak 600 Pasangan Usia Subur (PUS).
 
“Kami sedang memilah  sisa-sisa anggaran (yang relevan) untuk dioptimalkan mendukung pelayanan MOW/MOP karena disyaratkan rapid test, foto torak, check darah lengkap dan screening sehingga pembiayaannya cukup tinggi. Insya Allah Sabtu-Minggu depan akan kami lakukan bhaksos MOP/MOW di Kabupaten/Kota,” ujarnya.
 
Dalam pemaparannya, Teguh juga melaporkan Performance tentang capaian kinerja Perwakilan BKKBN Jawa Timur sampai dengan bulan Oktober terhadap KKP Th 2020. 
 
Hari ini menjadi langkah dan semangat baru setelah rehat sesaat akibat pandemic Covid-19 dalam pelayanan KB MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) di PusyanGatra (Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera) Perwakilan BKKBN Jawa Timur. Ada pelayanan KB MOP yang dilakukan di PusyanGatra pada hari ini. “Kami terus berupaya keras untuk mencapai Kontrak Kinerja Program (KKP) yang sudah kami sepakatibersama,” pungkasnya. (poedji)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *