Angka Kecelakaan Mudik 2019 Turun 60%

 Angka Kecelakaan Mudik 2019 Turun 60%
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi—foto kemenhub

JAYAKARTA NEWS— Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan, angka kecelakaan lalu lintas mengalami penurunan sekitar 60% pada arus mudik tahun 2019. Penurunan ini, katanya, cukup menggembirakan, mengingat aspek keselamatan dapat ditingkatkan dalam perjalanan mudik 2019.

“Ada suatu data yang signifikan yaitu angka kecelakaan menurun drastis mencapai 60% dibandingkan tahun lalu. Artinya isu-isu yang telah kita upayakan agar mudik berjalan lancar dan safety itu berhasil,” ucap  Budi.

“Pengaturan di jalan tol, pengurangan motor melalui mudik gratis serta kegiatan pengecekkan atau ramp check pada bus-bus turut serta mengurangi kecelakaan yang di jalan,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu Menhub  juga mengingatkan pemudik agar terus waspada terutama pada saat arus balik ke Jakarta.

“Saya mengapresiasi kerja sama Pemerintah Pusat dengan Polri, Pemda yang turut membantu kelancaran mudik. Mereka bekerja dengan baik seperti tidak terjadi kemacetan di pasar tumpah, bahkan wilayah Nagrek yang biasanya macet, kemarin ini lancar,” katanya sembari mengimbau agar pemudik untuk kembali ke Jakarta pada tanggal 6 atau 7 Juni.

“Puncak arus balik diprediksi pada tanggal 8 dan 9 Juni, karenanya saya menganjurkan para pemudik untuk kembali ke Jakarta tanggal 6 atau 7 Juni,” ucapnya. ***/ebn

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *