Anggita Bolsterli Artis yang Berani Memarahi Polisi

 Anggita Bolsterli Artis yang Berani Memarahi Polisi

Artis Anggita Bolsterli dan Ipda Dimas Adit yang berperan sebagai Horas dalam film Sang Perwira– foto bambang

JAYAKARTA NEWS—Anggita Bolsterli, 24 tahun, satu-satunya pemain film yang bisa memarahi polisi. Dalam film ‘Sang Prawira’ sutradara Ponti Gea, Anggita berperan sebagai Nauli, gadis Danau Toba yang naksir sama Horas (Ipda Dimas Adit) sejak SMA sampai Horas masuk Akpol (Akademi Kepolisian) di Semarang.

Dari syuting pertama, Anggita gregetan campur kesal karena seni peran Dimas lama nian dan harus menurut perintah atasannya. “Jujur, bakat akting Dimas dan polisi yang lain kurang. Saya mencoba memancing emosi Dimas agar mainnya total,” ujar Anggita.

“Saya menekankan, main film itu harus pakai perasaan. Jangan ikut perintah saja,” jelasnya. Begitu disupport Anggita, akting Dimas ‘keluar’, ketika sedih ditinggal wafat ibunya dan ketika marah.

Sang Prawira menerima penghargaan MURI sebagai film yg terbanyak pemainnya adalah polisi–foto bambang

“Kualitas akting itu perlu waktu dan jam terbang. Dan saya coba membangunkan emosi dan perasaan Dimas untuk menampilkan karya terbaik,” imbuh Anggita lagi.

Film produksi Kepolisian RI dan Polda Sumatera Utara ini berkisah tentang Dimas yang ingin bangkit dari kemiskinan. Lulus SMA, Horas mendaftar ke Akpol dan diterima. Setelah melalui penggojlokan yang berat, akhirnya Horas berhasil menjadi Perwira dan berprestasi terbaik.

Cerita selanjutnya, Dimas benar-benar kehilangan orang tua, kekasih dan sahabat baiknya. Nauli menikah dengan perwira teman Horas. Sebuah film tentang lika liku perjalanan hidup seorang Perwira ditengah gejolak antara tugas negara dan cinta. Keindahan Danau Toba, lompat batu di Nias dan kearifan budaya lokal tentang pariwisata juga mewarnai film ini. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *