Anda Dibayar Jika Mau Tinggal di Desa Indah di Swiss

 Anda Dibayar Jika Mau Tinggal di Desa Indah di Swiss

Jika anda ingin tinggal di desa pegunungan, yang indah, sudah saatnya anda mempertimbangkan tawaran dari Swiss ini. Desa Albinen, dekat Leukerbad di provinsi Valais, akan menawarkan uang bagi orang yang bersedia tinggal di desa itu selama sedikitnya 10 tahun.

Warga baru ini akan dibayar sekitar 335 juta bagi dewasa dan sekitar 130 juta bagi anak-anak setiap tahun. Sebabnya, penduduk keluar dari desa dalam jumlah besar dalam beberapa tahun terakhir, hingga mereka mencoba cara ini. Desa ini tergolong mungil, jika kita bandingkan dengan desa di Indonesia, dan hanya punya 240 orang penduduk, ditambah kehilangan banyak penduduk juga mempengaruhi perekonomian desa.

Kebanyakan anak-anak muda keluar dari desa — terutama keluarga muda. Menurut kantor berita Swiss, ATS, sekolah setempat terpaksa ditutup setelah tiga keluarga muda keluar dari desa — pasalanya sudah tidak ada murid yang diajar.

Bukan karena desanya sudah tidak bisa ditinggali —- sebaliknya. Desanya indah, bersih, bahkan ada permandian air panas yang bagus. Namun, tentu saja, lowongan kerja tidak banyak dan subsidi dari desa juga masih kurang untuk ukuran Swiss ya. Tapi ada kota, yang berjarak dekat dengan desa, dimana anda bisa memperoleh pekerjaan. Atau lebih baik lagi, jika anda mempunyai pekerjaan yang bisa dikerjakan lewat internet, sehingga anda bisa bekerja dari rumah indah anda di desa kecil ini.

Namun ada beberapa syarat jika anda ingin tinggal di sana. Selain setuju untuk tinggal paling sedikit selama 10 tahun, anda harus berusia dibawah 45 tahun. Rumah di desa tersebut haruslah jadi rumah permanen dan nilai minimumnya sebesar 200.000 francs atau 2.620.800.000 rupiah — mahal juga. Jika anda meninggalkan desa sebelum 10 tahun maka anda harus membayar kembali investasi mereka.

10 Tahun berada ditengah-tengah keindahan Swiss mungkin bagus juga.

Sumber: travelandleisure.com

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *