Ancol Gegap Gempita, Para Artis Panen di Yogya

 Ancol Gegap Gempita, Para Artis Panen di Yogya

MENYAMBUT malam pergantian tahun baru 2017 menuju 2018, nanti malam (31/12) Taman Impian Jaya Ancol telah menyiapkan berbagai sajian hiburan spektakuler. Ada yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, suguhan beragam musik yang dipadukan budaya Nusantara akan disajikan dalam event bertajuk “Pesona Indonesiaku”.

Dari Betawi ada pameran seni kicir-kicir, lenong, lawak, tari Betawi, dan pertunjukan Sang Bango Band di Pasar Seni. Sedangkan di Taman Lumba-Lumba mempertunjukkan budaya Kalimantan dan Sumatera, di antaranya tari saman dan tari Kalimantan. Sementara Pantai Lagoon menggelar budaya Bali dan Indonesia Timur seperti tari kecak, tari bonres, tari Papua dan tari Maumere. Di samping itu, reog Ponorogo mewakili Jawa Timur di Monumen Ancol.

Sementara untuk panggung hiburan akan dipusatkan di Pantai Carnaval dan Pantai Lagoon. Ancol bekerjasama dengan SCTV menggelar panggung musik  “Gempita 2017” di Pantai Carnaval yang dimeriahkan sejumlah musisi ternama seperti Setia Band, Wali, Armada, Kotak, Five M, Siti Badriah, Uci Sucita, Duo Anggrek, Bebiyz, Moza Kirana dan masih banyak lagi.  Konser musik ini dimulai pada pukul 19.00 sampai pergantian tahun. Selain diajak bernyanyi, pengunjung akan menyaksikan pertunjukan pesta kembang api.

Selain Pantai Carnaval, pertunjukan musik dapat dinikmati juga di floating stage Pantai Lagoon. Di sini menampilkan LED dance & percussions, serta menghadirkan penyanyi Edo Kondologit dan pada puncaknya yaitu malam pergantian tahun akan ditutup dengan Musical Fireworks berdurasi 15 menit. Tidak hanya di Pantai Carnaval dan Pantai Lagoon, pesta kembang api ini dapat disaksikan di sepanjang pantai Ancol

“Paduan seni, musik serta pesta kembang api ini kami hadirkan untuk meriahkan malam pergantian tahun yang tak terlupakan. Karena Ancol ingin menghadirkan sajian hiburan yang juga mendidik serta melestarikan budaya Nusantara,” ujar C. Paul Tehusijarana, Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol.

“Kami mempersiapkan yang terbaik untuk pengunjung yang akan menghabiskan malam tahun baru di Ancol supaya pengunjung dapat menikmati malam pergantian tahun dengan aman, nyaman, dan berkesan,” tambah Paul. Lebih lanjut Paul mengungkapkan bahwa target pengunjung pada malam tahun baru 2018 ini adalah sebesar 280.000 orang.

Seperti tahun sebelumnya, Ancol juga akan menerapkan sistem Sentral Parkir di seluruh kawasan Ancol yang akan diberlakukan mulai 31 Desember 2017 pukul 05.00 WIB hingga 1 Januari 2018 pukul 24.00 WIB. Pada waktu tersebut semua pengunjung yang membawa kendaraan roda dua atau lebih langsung diarahkan mengisi kantong-kantong parkir yang tersedia yang dapat menampung sekitar 13.000 mobil dan 34.000 motor.

Pengunjung tidak perlu khawatir, karena waktu sentral parkir diberlakukan, manajemen menyiapkan 112 bus Wara-Wiri gratis dan 2 rangkaian kereta wisata sato-sato yang masing-masing rangkaian dapat menampung 130 orang yang akan mengantar pengunjung dari Pantai Carnaval sampai ke Dunia Fantasi.

Sementara itu sederetan artis dangdut menggebrak Monas di antaranya Rhoma Irama, Rita Sugiarto, Erie Suzan, dan lain lain. Acara ini dihelat oleh Indosiar dan tayang live di televisi tersebut. Penonton yang masuk secara gratis diharapkan tertib melihat pertunjukan artis artis idola dangdut hingga menjelang pukul 00.00 dimana akan ditembakkan kembang api ke udara.

Sedangkan penyanyi Ruth Sahanaya mendapat job di Cirebon, dan Rossa memboyong keluarganya tarik suara di Patra Bali. Disebut-sebut Rossa menerima honor tertinggi selama perjalanan kariernya. Noah malam ini manggung di Malang.

Yang mengejutkan puluhan artis ibukota ‘panen raya’ Yogyakarta dimana tingkat okupansi hotel di kota pelajar ini mendadak melampaui target. Beberapa artis yang memeriahkan malam tahun baru di Yogya adalah Isyana Sarasvati, Raisa, Once Mekel, RAN, The Dance Company, dan lain lain. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *