Connect with us

Entertainment

Ancika: Dia yang Bersamaku,1995

Published

on

Zee JKT 48 dan Arbani Yasiz (foto MD)

JAYAKARTA NEWS— Bagaimana kabar Dilan, sosok anak muda rekaan Pidi Baiq ?
Dalam film berjudul panjang, Dilan dikisahkan pacaran dengan Ancika selepas putus dari Milea.

Benni Setiawan, sutradara sekuel Dilan ini, memvisualkan Dilan dari sisi idealis mahasiswa ITB, tidak hanya cinta remaja. “Milea masa lalu. Ancika masa depan dan menyangkut kehidupan Dilan. Milea di Jakarta dan telah menikah. Sedangkan Ancika di Bandung dan berusia 19 tahun (perawan ting-ting),” ujar Benni Setiawan.

Dalam film ini, fokus utama nya adalah konflik ke ujian cinta Ancika dan Dilan.

Benni yang mengadaptasi cerita novel karya Pidi Baiq ini, tidak mengubah atau menambahkan tokoh baru dalam filmnya.

“Saya menghargai isi novelnya. Ada demo mahasiswa ITB yang mengoreksi kebijakan Orde Baru dan Soeharto,” jelas Benni. “Dilan yang aktivis punya prinsip. Dia bertemu tak sengaja dengan Ancika. Dan mulai dari sini ada benih-benih cinta di antara keduanya,” cerita Benni lagi.

Memang, film Ancika lama ditunggu penonton. Tak heran pada hari pertama tayang di bioskop, menggaet sebanyak 163.811 penonton.

“Ini sudah sesuai ekspektasi. Saya berharap film Ancika bakal berhasil meraih 1 juta penonton alias box office. Prediksi yang wajar, mengingat biaya untuk produksi dan promosi film ini mencapai 10 milyar rupiah,” ucap produser dari MD Pictures Manoj Punjabi yang kali ini bekerjasama dengan Enam Sembilan Production.

Ihwal digantinya pemeran Dilan yang dulu dibawakan Iqbaal Ramadhan yang diganti Arbani Yasiz, hal yang wajar dan mencari sesuatu yang baru.

“Arbani enggak kalah ganteng dan aktingnya juga oke. Fresh. Seni perannya pol. Chemistry dapat. Feel juga masuk,” imbuh Manoj Punjabi.

Yang berperan jadi Ancika adalah Zee alias Azizi Shafaa Asadel, penyanyi dan aktris dari JKT 48.

Film Ancika juga dimeriahkan sederet pemeran terkenal yaitu Daffa Wardhana, Ira Wibowo, Igi Fahrezi, Mathias Muchus, Yeyen Lydia, Kency Taulany, Marcell Darwin, Dito Darmawan, Ratu Rafa dan Caltlin Halderman (sebagai Milea) dan pemeran lain. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *