Anak Titipan Setan – Kontrak Darah dengan Penguasa Kegelapan

 Anak Titipan Setan – Kontrak Darah dengan Penguasa Kegelapan

JAYAKARTA NEWS – Banyak orang melakukan jalan pintas melalui persekutuan dengan setan agar menjadi kaya raya (pesugihan). Ilmu pesugihan Jaran Penoleh di daerah Solo-Magetan masih terjadi. Satu cara pesugihan dengan tumbal berat yaitu menumbalkan keluarga atau anak cucunya setiap 10 tahun sekali.

“Ketika saya liputan di Jawa Tengah 1994-1995, ada beberapa orang melakukan pesugihan dengan perjanjian dengan Jaran Penoleh,” ujar Erwin Arnada, mantan wartawan Bintang Milenia yang kini jadi sutradara dan penulis skenario film ‘Anak Titipan Setan’.

Film produksi Jaman Studio. Maxstream, MediaHub dan Perum Produksi Film Nrgara (PFN) ini dikatakan Dwi Heriyanto B selaku Dirut PFN, mempunyai pesan bahwa pesugihan dengan bersekutu dengan penguasa kegelapan in tidak benar dan menyimpang dari norma agama.

“Film horor juga bisa memacu adrenalin penonton. Trend ini sedang in di masyarakat, kita buat film horor, asal ada misi dan pesannya,” urai Dwi Heriyanto.

“Kolaborasi antara PFN dengan Maxstream adalah titik awal dari tahap transisi PFN yang dulu memproduksi film (seperti Si Unyil, G 30 S/PKI) dan kini jadi suatu lembaga negara pembiayaan film. Harapannya ekosistem perfilman di Indonesia dapat  semakin maju dalam memberikan kontribusi di dunia hiburan, pendidikan, budaya dan sosial bagi masyarakat Indonesia,” tutur Dwi Heriyanto.

Film ini bercerita mengenai Putri yang harus kembali ke kampung halamannya setelah tahu ibunya jatuh sakit. Putri yang membawa anaknya menemui kenyataan bahwa sang ibu, Susana, telah bersekutu dengan iblis Jaran Penoleh.

Putri mau tak mau harus mengungkap misteri keluarga ini sebelum terjadi masalah yang lebih besar. Bagaimana cara Putri mengungkap misteri tersebut dan apakah ia mampu menyelesaikan perjanjian dengan Jaran Penoleh?

‘Anak Titipan Setan’ juga merupakan kembalinya sktris Gisella Anastasia ke dunia film, setelah cukup lama tersandung kasus video porno. “Ini merupakan kesempatan luar biasa lagi, karena pasti betmain drama akan berbeda dengan film horor. Apalagi aku di film ini bisa bermain dengan lawan main yang lebih berpengalaman ” ucap Gisel

Selain Gisel, juga ikut bermain sekeranjang artis top dan dari Jogjakarta, diantaranya Ingrid Widjanarko  Annisa Hertami,  Ibnu Gundul, Soeyik, Nano Asmorodono dan memperkenalkan pemain cilik Gabriel Bifolaru.

Menghabiskan waktu pengambilan gambar 17 hari di sebuah desa kecil bernama Desa Minggir  di pinggiran kota Jogjakarta, di daerah cagar budaya rumah joglo  yang dibangun sejak tahun 1980an.

‘Anak Titipan Setan’ bakal menakuti penonton di bioskop seluruh Indonesia mulai Kamis, 12 Januari 2023. (pik)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.