Connect with us

Entertainment

‘Anak Medan’, Drama Komedi Berbalut Budaya yang Kental

Published

on

JAYAKARTA NEWS— ‘Horas bah’ dsn ‘Ini Medan bung 1’ adalah ungkapan atau pemeo yang kerap diucapkan oleh masyakat di Sumatera Utara. Di setiap kedai kopi, pergelaran musik dan pertandingan bola, dipastikan ungkapan-ungkapan tersebut selalu hadir meramaikan acara.

Medan memiliki ciri khas kehidupan yang keras, lalu lintas yang padat serta enggak jarang konflik sosial kemasyarakatan.

Produser Agustinus Sitorus dan Riahna Jamin Ginting yang membuat film ‘Anak Medan – Cocok ko Rasa ??’ bertujuan mengangkat budaya dan kehidupan sosial masyarakatnya di ibukota Sumatera Utara tersebut dan kita akan melihat bahwa Medan ternyata sangat kental dengan pertemanan atau persahabatan, variasi kuliner yang khas serta banyaknya spot atau destinasi bersejarsh ataupun pariwisata yang indah dan belum terekspos secara maksimal ditampilkan di film ini.

“Sejak awal saya bersama penulis Ridho  Brado ditambah beberapa tim kreatif telah sepakat ingin menghadirkan sebuah film yang memiliki kekuatan pada unsur drama konedi yang segar serta balutan budaya Bataj, Melayu, Jawa dan Cina Medan yang sangat kental,”  ujar Ivan  Bandhito selaku sutradars di Jakarta, baru-baru ini.

(Foto : Ihsan/Dudut SP)

Kisahnya tentang empat anak Medan bernama  Ucok, Joko, Rafly dan Chisabyang bersahabat sejak SMA. Saat perayaan kelulusan SMA  terlibat dalam sebuah insiden yang membuay tangan Rafly cacat, sehingga dia gagal menjadi perwira sesuai kemauan ayahnya. Akibat insiden itu, ayah Rafly melarang mereka bertemu.

Liku-liku peristiwa yang menarik dan enggak disangka sama sekali dihadirkan di film ini. Ucok di ending menghelat konser tunggal di event Batak Nite. Bahkan Ucok juga sukses merekam lagunya di studio milik penyanyi Stevan Pasaribu. Stevan membuatkan musiknya yang sangat harmonis dan menjadi viral.

Stevan menawarkan Ucok diorbitkan karirnya sebagai biduan di Jakarta. Namun, Ucok menolak karena untuk saat ini dia hanya ingin menghabiskan momen-momen dengan keluarga dan sahabatnya yang sudah dia lewatkan.

Cast film ini disesaki bintang-bintang remaja yaitu Ajil Ditto, Mael Lee, Mario  Maulana, Maria Simorangkir,  Lina Marpaung, Adysky. Amara Sophie dan Stevan Pasaribu.

Beberapa destinasi yang indah di Medan dan Jakarts menjadi lokasi film ‘Anak Medan’, antara lain Tugu Jamin Ginting, Istana Maimun, Stadion Teladan, bundaran HI, patung Selamat Datang dan beberapa tempat lain yang jarang didatangi wisatawan. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *