Anak Jumpa Susu, Klop

 Anak Jumpa Susu, Klop

Anak-anak PAUD Anggrek Bulan Tanjung Priok, minum susu. (foto: dok)

Jayakarta News – Anak-anak ketemu susu, klop. Itu yang  terjadi saat para mahasiswi Universitas Mercu Buana (UMB) menggelar Program Kuliah Peduli Negeri “Gerakan Minum Susu”, Jumat (29/22/2019) di PAUD Anggrek Bulan, RW 03, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Program yang mereka beri tagline “Pentingnya Minum Susu Sejak Dini Untuk Meningkatkan Kesehatan Anak” diikuti tak kurang dari 25 anak. Mereka datang dengan keriangan. Antusias anak-anak saat diajak bermain dan belajar, dan mengikuti sosialisasi pentingnya minum susu sejak usia dini.

Selain mengedukasi anak-anak, para mahasiswi UMB juga mengedukasi para orang tua. Selain memberi kesadaran tentang pentingnya minum susu bagi anak-anak, juga disampaikan dampak buruk jika anak tidak mengonsumsi susu sejak dini. Sekitar 20 orang tua yang hadir, mengikuti acara itu dengan tekun.

Foto-foto rangkaian kegiatan para mahasiswi Universitas Mercu Buana dalam Program Kuliah Peduli Negeri “Gerakan Minum Susu” di Tanjung Priok, Jakarta Utara. (foto: dok)

Acara berlangsung sekitar satu setengah jam, dimulai pukul 08.00 dan selesai 09.30 WIB. Acara diawali pembukaan dan sambutan-sambutan. Lalu dilanjut ice breaking, penyampaian materi, games, kesan dan pesan dari Kepala PAUD. Selain itu, pemberian tanda terima kasih diakhiri foto bersama. Seluruh rangkaian acara berjalan sesuai rundown yang sudah disusun panitia dan disepakati oleh pihak PAUD.

Antusiasme yang tinggi sangat terasa dalam acara ini. Terbukti dengan banyaknya anak PAUD yang dapat menjawab pertanyaan demi pertanyaan yang dilemparkan para mahasiswi UMB setelah penyampaian materi. Begitu juga dengan orang tua yang hadir dan tak kalah antusias, mereka banyak bertanya dan memberikan masukan serta pengalaman mereka tentang pentingnya minum susu bagi anak mereka.

Acara ini dibuat selain untuk memenuhi tugas Kuliah Peduli Negeri juga sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan anak. Diharap, melalui acara ini akan membawa dampak yang baik yang nantinya akan membentuk pola perilaku mereka dalam mengutamakan keseimbangan gizi bagi anak-anak. (*/rr)

Anak-anak PAUD Anggrek Bulan, RW 03 Tanjung Priok Jakarta Utara, antusias mengikuti rangkaian acara yang diadakan para mahasiswi Universitas Mercu Buana. (foto: dok)
Usai acara, para mahasiswi Universitas Mercu Buana berfoto bersama Kepala PAUD dan siswa-siswi PAUD Anggrek Bulan, RW 03 Tanjung Priok, Jakarta Utara. (foto: dok)
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *