‘Anak Hoki’ – Kisah Fiksi Ahok

 ‘Anak Hoki’ – Kisah Fiksi Ahok
Kenny Austin sebagai Ahok–foto istimewa

Kisah politisi yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok kembali diangkat ke layar lebar. Judulnya Anak Hoki. Sutradara ditangani Ginati Rona Film Anak Hoki ini mengisahkan kehidupan keluarga dan pertemanan Ahok semasa remaja.

Dengan genre drama komedi film ini mengisahkan Ahok yang harus meninggalkan kampung halamannya untuk studi di Jakarta. Ia menghadapi dilema moral yang berbanding terbalik dengan apa yang diajarkan oleh ayahnya selama ini.
Harry Tjahaja Purnama, adik Ahok sekaligus sebagai produser film Anak Hoki, ingin kisah kakaknya di buat ringan. “Jadi kita buat cerita fiksi yang ringan bukan biopic, terinpirasi dengan Ko Ahok, kita ambil kisah remajanya saja, ternyata kita juga enggak mau menyinggung permasalahan yang ada ,” kata Harry di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019).
Kenny Austin, pebasket, pemeran Ahok, merasa harus berhati-hati. Sebab, menurut dia, Ahok merupakan sosok yang berpengaruh. Film ‘Anak Hoki’ ini juga akan ditayangkan di beberapa negara di Asia, Eropa dan Amerika. Bahkan, film ini akan ikut di Festival Film China, Mei tahun ini.
“Ya tantangan itu Ahok sendiri kan pengaruhnya besar jadi cara main saya harus hati-hati jangan terkesan keluar dari karakter Ahok yang asli,” kata Kenny.
Selain Kenny pemain lain yang ikut terlibat ada Nadine Waworuntu, Lolox, Chris Laurent, Maia Estianty, Tamara Geraldine, Tina Toon, Fero Walandouw, dan Edric Tjandra.
Film ini akan tayang diseluruh bioskop di tanah air pada 21 Februari 2019. Berhasilkah ‘Anak Hoki’ mengungguli A Man called Ahok’ yang meraih BO (Box Office) di atas 1 juta penonton?. (pik)
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *