Amelia Hapsari Masuk Tim Kurator FFI 2020 dan Juri Oscar

 Amelia Hapsari Masuk Tim Kurator FFI 2020 dan Juri Oscar

Amelia Hapsari, masuk dalam tim kurator FFI 2020 dan juri Oscar. (Foto Istimewa)

JAYAKARTA NEWS— Banyak orang belum kenal Amelia Hapsari. Ternyata, dia masuk dalam tim kurator film dokumenter FFI 2020. Amelia diberitakan juga terpilih sebagai salah seorang anggota terbaru juri Oscar (Academy Award) yang berhak memberi voting untuk menentukan pemenang Oscar.

Dia adalah orang Indonesia pertama yang masuk dalam anggota juri Oscar. Sejak 2012, Amelia sudah aktif di In.Docs dalam program director yang berhubungan dengan film dokumenter secara internasional. Mulai 2017, bekerjama dengan Bekraf menginisiasi dan mengorganisasi Docs by the Sea, sebuah forum dokumenter internasional.

Forum ini menyambungkan dengan proyek-proyek dokumenter Asia Tenggara dan industri internasional. Bahkan, sebuah film dokumenter yang diproduserinya berjudul ‘Rising for Silence’ meraih piala Citra di FFI 2018 kategori film dokumenter. Di FFI, Amelia akan berbagi tugas dengan Alia Damaihati (FFD) dan Dimas Erdhinta Pratama  Putra(SoDoc) agar FFI makin mumpuni dan berbobot.

Di Oscar, dia bergabung bersama Ari Aster (sutradara Midsommar), Choi Woo-shik (aktor ‘Parasite’ dari Korsel) dan Anna de Armas (aktris ‘Knives Out’) dan 800an lebih artis dan eksekutif  yang berkontribusi untuk sinema internasional. Angkatan 2020 ini berisi 45% perempuan, 30 % komunitas etnis/rasial yang kurang representasi selama ini dan 49% warga internasional dari berbagai negara. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *