Connect with us

Kabar

Alumni SMPN2 Jember Kagumi Heritage Palace dan Masjid Raya Sheikh Zayed Al Nahyan

Published

on

SURABAYA, JAYAKARTA NEWS– Enam objek wisata umum dan relegi di Solo dan Sukoharjo, menjadi sasaran kunjungan 35 anggota Ikatan Keluarga Alumni Tujuh Dua (IKAJUA) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2, Jember, Jumat sampai dengan Minggu (28-30 Juli 2023).

Kegembiraan terlihat, saat mengunjungi The Heritage Palace, Sukoharjo. Mereka selfie dan foto bersama sepuasnya.

Objek wisata ini, semula bekas pabrik gula peninggalan kolonial Belanda. Keberadaannya, kemudian disulap menjadi sebuah destinasi wisata, yang menarik bahkan diminati banyak wisatawan.

“Di setiap sudut dipoles sehingga mirip dengan suasana Eropa,” kata salah satu peserta, Teguh Lulus Rahmadi kepada Jayakartanews.com Senin(31/7/2023).

Menariknya, di objek wisata ini mengedepankan gambar tiga demensi, yang menghasilkan seperti di tempat aslinya, mulai pemandangan alam hingga fantasi.

Juga terdapat museum industri, koleksi mobil zaman dulu dari berbagai merek terkenal dunia.

Terdapat pula mobil yang pernah digunakan Presiden Indonesia pertama, Bung Karno.

Ketika mengunjungi Masjid Raya Sheikh Zayed Al Nahyan, rombongan alumni maupun wisatawan lainnya, kagum melihat langsung masjid yang nampak begitu megah, indah dengan arsitektur Islam modern.

Masjid yang dibangun di atas lahan seluas 3,6 hektare, merupakan hadiah dari Pangeran Uni Emirat Arab (UEA), Mohamed bin Zayed, untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Solo, dengan biaya pembangunannya sebesar Rp. 300 miliar.

Masjid Raya Sheikh Zayed Al Nahyan, sekarang banyak dikunjungi ribuan orang per hari dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan mancanegara.

Objek lainnya yang dikunjungi adalah pasar legendaris, Pasar Klewer yang menawarkan aneka kain dan baju batik, dengan harga terjangkau.

Selain objek tadi, turut dikunjungi Pura Mangkunegaran, Museum Musik Lokananta.

Selalu Gembira

Rekreasi ke Solo sekitarnya, dilaksanakan untuk menyemarakkan HUT IKAJUA ke tujuh dan meningkatkan rasa kekeluargaan dan penyegaran bagi para alumni satu angkatan ini.

“Kami selalu menjaga agar anggota paguyuban selalu gembira, bahagia dan sehat lahir batin,” kata Ketua IKAJUA Sigit Prakoso didampingi Sekretaris paguyuban Rudiyanto.

Sementara itu Penasehat IKAJUA Soelaksono Tedjo Pawoko menambahkan, secara berkala alumni satu angkatan ini, mendengarkan petunjuk dokter dalam sebuah diskusi ringan tentang kesehatan. Kegiatan lainnya adalah menyanyi irama lagu tembang kenangan, diiringi pemusik tunggal. (poedji)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *