Alicia Djohar Ketua Parfi 2020-2025

 Alicia Djohar Ketua Parfi 2020-2025

Alicia Djohar Ketua Parfi 2020-2025—foto ipik tanoyo

JAYAKARTA NEWS— Aktris senior Alicia Djohar (66) terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) periode 2020-2025. Dalam Kongres Parfi (dipercepat) yang digelar di Hotel Maharaja, Jakarta Selasa (10/3), semula terdaftar 3 kandidat yang semuanya perempuan, yaitu Ayu Azhari, Alicia Djohar dan Lela Anggraini.

Mendadak Ayu Azhari mundur dan tinggal dua kandidat, yaitu Alicia Djohar dan Lela Anggraini. Suasana Kongres yang diikuti 202 anggota Parfi berjalan tertib, damai dan konstitusional.

Pada menit pertama, suara Lela menaik, namun jelang detik-detik terakhir,   Alicia berhasil menyodok  telak. Hasilnya, Alicia Djohar memperoleh 119 suara, sedangkan Lela Anggraini bertahan di 83 suara.

Sementara itu, aktor Pong Hardjatmo (77 tahun) didaulat menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) Parfi. Dengan terharu dan mata berkaca-kaca, Alicia merangkul pesaingnya, Lela Anggraini di depan kedua pendukungnya.

“Kita semua, anggota Parfi menang di Kongres yang berjalan damai dan fair ini. Sebagai Ketum Parfi yang baru, saya akan menjalankan roda organisasi profesi ini secara disiplin dan profesional serta demokratis,” kata Alicia dalam sambutannya.

Alicia Djohar di antara para pendukungnya– foto ipik tanoyo

Di pihak lain, Lela Anggraini yang mantan bintang ‘panas’ ini mengaku legowo kalah dan akan membantu kinerja Alicia.

“Pesan saya kepada Alicia, tertibkan Parfi dan bantulah rekan-rekan anggota Parfi yang honornya dihambat atau yang honornya dipotong oleh oknum produser nakal. Jaga nama baik Parfi,” pesan Lela.

Senada pendapat aktor Evry Joe, buatlah peluang pekerjaan buat anggota Parfi yang banyak menganggur dan pikirkanlah nasib bintang-bintang tua yang sudah enggak bekerja lagi. Mereka juga tak kalah aktingnya dibanding bintang-bintang muda yang banyak muncul belakangan ini. “Kalau perlu, buat dana abadi,” tutur Evry Joe yang menambahkan, demi persatuan dan kesatuan organisasi, rangkullah Soultan Saladin yang akan mengadakan Kongres Parfi tandingan pada bulan Agustus di Sanur, Bali. Juga, Alicia bisa merangkul dan bekerjasama dengan Parfi 56 yang diketuai Marcela Zalianty.

“Untuk apa Parfi terpecah. Yang sesuai aturan dan berdasar sejarah kan hanya ada satu Parfi Kuningan (yang kantornya di PPHUI lantai 4),” tegas Evry Joe.

Dalam Kongres Parfi 2020 (dipercepat) ini hadir para Pengurus Besar, unsur Pengurus Daerah, unsur Pengurus Cabang dan Anggota Biasa yang berhak memilih dan dipilih.

Sedangkan peninjau Kongres adalah Anggota Kehormatan, Anggota Luar Biasa dan Anggota Muda. Hadir di Kongres Parfi 2020 beberapa bintang film terkenal, seperti Tarzan, Sule, Tessy, Elkie Kwee, Ismail Sofyan Sani, Wati Siregar, Ranieta Manoppo, Teddy Perangi, Hari Patakaki, Aspar Paturusi, Sandec Sahetapy (Ketua Panpel Kongres), Adityawarman, Iwan Burnanitoni dan seabreg bintang lain.

Namun, tak tampak hadir  bintang-bintang muda yang sedang mencorong,  antara lain Reza Rahadian, Lukman Sardi, Iqbaal Ramadhan, Nicholas Saputra, Jessica Mila, Prisia Nasution dan seabreg aktor lainnya. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *