Connect with us

Entertainment

Ali Topan Dibuat Ulang di Era Kiwari

Published

on

'Ali Topan' karya Sidharta Tata (foto Visinema)

JAYAKARTA NEWS— Ali Topan adalah sosok anak muda rekaan novelis Teguh Esha. Dari novel kemudian dibuat film, disinetronkan dan kini kembali difilmkan.

Ali Topan di era kiwari karya sutradara Sidharta Tata yang beredar di bioskop 14 Februari 2024 bertepatan dengan hari Valentine dan hari pencoblosan Pemilu RI.

Berkisah tentang romansa dua anak muda yang menginginkan kebebasan di tengah kekangan keluarga dan tekanan yang menghantam mereka. “Ali Topan dan Anna Karenina adalah representasi nilai ‘rebel tapi responsible’ yang sangat lekat dengan jiwa dan spirit anak muda kiwari,” kata Sidharta Tata.

“Selain menyajikan drama, juga ada keseruan dari petualangan road trip Ali dan Anna. Kisah ini saya bungkus dengan musik underground guna menghidupkan Ali Topan dan skena-nya,” gedor Sidharta Tata.

Produksi Visinema Pictures bekerja sama dengan Legacy dan Kebon Studio ini diangkat dari novel laris ‘Ali Topan’ karya Teguh Esha yang populer di era 70an.

Cerita pun dikembangkan agar relevan dengan konteks anak muda masa kini dengan berbagai masalah yang dihadapi mereka.

Film ini dibintangi Jefri Nichol dan Lutesha. Juga Ari Sihasale (pemeran Ali Topan di sinetron), Onadio Leonardo, Reza Hilman, Omara Esteghlal, Anya Zen dan Axel Matthew Thomas.

” Di sini saya fokuskan anak muda bebas berpikir dan bebas bersuara. Bahkan bebas mengekspresikan musiknya di Warung Seni,” imbuh Sidharta Tata lagi.

Bisakah keberanian Ali Topan dan Anna Karenina mengalahkan semua orang yang yang menentang ? (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *