Alasan Dewan Kolonel Disanksi Berat, Puan Tak Diklarifikasi

 Alasan Dewan Kolonel Disanksi Berat, Puan Tak Diklarifikasi

Komarudin Watubun (kiri) Ketua Dewan Kehormatan DPP PDI Perjuangan/foto: PDIP

JAYAKARTA NEWS— Ketua Dewan Kehormatan DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun mengatakan partainya telah memberikan sanksi berat terhadap para anggota Dewan Kolonel yang mendukung Puan Maharani sebagai calon presiden 2024. Tindakan mereka terlihat kadang sebagai upaya cari muka.

Hal itu disampaikan Watubun menjawab pertanyaan wartawan usai klarifikasi dan pemberian sanksi teguran keras terhadap FX Hadi Rudyatmo yang menyampaikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo. Klarifikasi dilakukan di Kantor DPP PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. “Yang berat di Dewan Kolonel itu adalah membuat organisasi di luar aturan organisasi kita, AD/ART partai, itu berat tindakannya,” kata Watubun sebagaimana dikutip dari gesuri.id

Soal nama-nama para anggota Dewan Kolonel yang diberi sanksi, Watubun mengatakan dirinya sudah mengontak mereka satu persatu.

“Saya sudah kontak mereka satu persatu, mereka tidak mengerti. Ini kita sedang persiapkan untuk panggil gelombang berikutnya, tertibkan semua tanpa terkecuali,” katanya.

“Lalu bagaimana dengan Puan Maharani sendiri?” tanya wartawan.

“Terkait mbak Puan, mbak Puan sendiri tidak terlibat dalam proses (Dewan Kolonel) itu. Mereka (para anggota Dewan Kolonel, red) berinisiatif untuk melakukan itu, itu yang harus ditertibkan. Kadang-kadang teman-teman ini kan terlalu kreatif, untuk cari muka kadang juga. Itu bukan menolong pemimpin, kadang menjerumuskan pemimpin juga,” tegas Watubun.***/gesuri

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.