Al Ghazali di Film ‘Dignitate’

 Al Ghazali di Film ‘Dignitate’

JAYAKARTA NEWS— Komunikasi itu sangatlah penting. Baik komunikasi antar suami isteri, antar teman sekampung, setetangga, se RT se RW maupun antar keluarga dengan ibu, saudara dan pembantu. Kalau tiada komunikasi atau komunikasi macet ditengah jalan, bisa gawat.

Banyak akibat dan dampak sosial yang bakal terjadi gegara tak ada komunikasi. Dalam film terbaru produksi MD Pictures berjudul ‘Dignitate : Ketika Terlalu Gengsi Menyatakan Rasa’ yang disutradarai  Fajar Nugros, tampak jelas faktor mandegnya komunikasi di antara para tokohnya : antara ayah dan anak, antara pacar dan antara teman sekolah.

Foto: ipik tanoyo

Pemain utamanya, Al Ghazali wanti-wanti mengatakan  lewat film ini, kita bersama belajar dan memahami lagi bahwa komunikasi itu sangat penting.

Mengisahkan tentang Alfi (Al Ghazali), seorang siswa di SMA Sanjaya yang terkenal sarkas, dingin dan galak, bahkan mendapat julukan GGS alias Ganteng Ganteng Seram. Padahal, hati Alfa baik dan mudah tersentuh.

Kemudian, datang seorang siswi baru bernama Alana (Caitlin Halderman) yang periang, baik dan lugu. Secara kebetulan, Alana duduk berdua dengan Alfi, siswa terpandai dan terganteng di kelas itu.

Karena kepribadian mereka yang bertolak belakang membuat Alfi dan Alana sering bertengkar. Uniknya, setiap bertengkar, terus damai. Namun, mendadak sontak keceriaan Alana lenyap begitu saja ketika melihat Alfi bertengkar dengan kakaknya yang bernama Regan (Giorgino Abraham).

Siapakah Regan?

Ternyata, Regan ini adalah pria brengsek yang nyaris memerkosa Alana. Peristiwa perundungan badan ini ditutup rapat-rapat oleh Alana.

Bagaimana sikap Alfi menghadapi perubahan sikap Alana? Apakah yang sebenarnya terjadi dengan Alan?

Film jenis remaja romantis ini diangkat dari wattpad laris di awal tahun 2020 karya Hana Margaretha yang telah dibaca 9 juta pembaca dan menjadi best seller. Novel ini menceritakan ihwal dua karakter berbeda antara dua insan manusia lantaran tiadanya komunikasi.

Diproduseri oleh Manoj Punjabi, film ini didukung dan sebarisan aktor dan aktris ternama, seperti : Al Ghazali, Caitlin Halderman, Giorgino Abraham, Teuku Rizki, Sophia Latjuba, Izabel Jahja, Kenneth Santana, Dinda Kanya Dewi, Arief Didu, Mat Oli, Budiman Sudjatmiko (politisi), Brandon Salim, Joshua Suherman, Ibnu Jamil, Lia Waode, Bramanta Sadhu dan masih banyak lagi.

Ending film berakhir bahagia meski ada yang mengorbankan organ tubuhnya demi sang adik. Ternyata, komunikasi itu sangat penting. Menonton film ini, kita jadi baper dan belajar memahami bahwasanya unsur komunikasi itu adalah segala-galanya dalam hidup ini. Kali ini, Al Ghazali dan Caitlin Halderman bermain cemerlang. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *