Al Fath 09 “Goes to Solo”

 Al Fath 09 “Goes to Solo”

Rombongan Al Fath 09 setiba di bandara Adi Sumarmo, Solo.

Jayakarta News – Inilah salah satu bukti, silaturahmi bisa menghasilkan apa saja. Apa saja yang baik-baik. Alumni haji Al-Fath 09 membuktikan itu. Hari ini, Sabtu (22/02/2020), tak kurang dari 20 alumni haji Al-Fath 09 bertolak dari Jakarta ke Solo, Jawa Tengah.

Mereka memenuhi undangan salah satu alumni Al-Fath 09 yang berdomisili di Solo, H. Muhamin dan Hj. Ninik. Mendarat di Bandara Adi Sumarmo Solo, sekitar pukul 11.00, rombongan langsung dijemput tuan rumah, menuju Resto Dapur Solo, yang terletak di komplek UMY, di Jl. Slamet Riyadi, Kerten, Laweyan, Solo.

Di resto milik aktor Pong Harjatmo itu, terhidang menu-menu khas Jawa masak ala rumahan. Sebut saja, semua menu Jawa, khususnya yang khas Solo, tersedia. Fresh pula. Setengah bercanda, Sekjen Perkumpulan Alumni Haji Al Fath 09, Jovi mengatakan, “Acara kita makan siang, nanti dilanjutkan makan malam. Lalu istirahat, besok pagi sarapan, makan siang, dan kembali ke Jakarta. Setelah itu, makan lagi di rumah masing-masing, ha… ha… ha….”

Begitulah. Silaturahmi yang diwarnai wisata kuliner memang menjadi agenda yang relatif rutin. Tahun-tahun sebelumnya, perkumpulan ini juga melakukan silaturahmi ke alumni-alumni lain di berbagai daerah. Pernah ke Medan, ke Surabaya, ke Bandung, dan lain-lain. Pertemuan-pertemuan selebihnya, lebih banyak dilakukan di Jakarta.

“Tak terasa, kebersamaan kita sudah berlangsung sebelas tahun. Alhamdulillah. Semoga kita semua tetap sehat dan bermanfaat,” ujar Ketua Umum, Sutiyono. Terkait asas manfaat, Ketum membawa kabar perkembangan rencana pembentukan Yayasan Al-Fath 09. Yayasan yang sedia dibentuk, bergerak di bidang sosial-keagamaan.

Rombongan Al Fath di Bandara Halim Perdanakusuma.
Makan Siang di Dapur Solo.

Syahdan, tuan rumah pun merancang run down acara dua-hari-satu-malam di Solo dengan santai tapi produktif. “Pokoknya acara utama kita blusukan di kampung-kampung Solo,” ujar Muhaimin, yang disamber oleh Joko, “blusukan tidak masalah… yang penting ada smoking area-nya…..”

Di antara sekian kali “tour Al-Fath 09”, perjalanan ke Solo hari ini relatif paling komplit. Dari Jakarta, hadir Sutiyono dan Harry, Jovi dan Threes, Wardoyo dan Mira, Zubakhrum Tjenreng dan Tiwi, Joko dan Fifi, serta Roso dan Yuni. Sementara dari Surabaya, hadir Cici Hariyadi.

Sementara membahas aneka pilihan kuliner nanti malam, meja makan Dapur Solo siang itu berseliweran aneka topik pembicaraan. Mulai dari yang nostalgia di Tanah Suci, aktivitas masing-masing alumi, hingga rencana-rencana mulia ke depan. (rr)

Digiqole ad

Related post

1 Comment

  • Alhamdulillah …. Masya Allah Tabarakallah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *