Aktor Piet Pagau Terpapar Covid-19

 Aktor Piet Pagau Terpapar Covid-19

Piet Pagau (foto : Istimewa)

JAYAKARTA NEWS—Aktor senior berdarah Batak, Piet Pagau, 70 tahun, terpapar Covid-19 ketika mempersiapkan syuting film ‘Penghuni Akhirat’. Di antara 100 orang crew dan 28 orang artis pendatang, semua harus menjalani swab test. Dari hasil tes tersebut Piet dinyatakan positif terkena Covid 19. Saat ini, Piet dikarantina di RS Hermina, Galaxy, Bekasi selama 14 hari.

“Kala itu, saya mencari Rumah Sakit, semuanya full. Saya terpaksa menjalani isolasi mandiri di rumah. Pas saya dibel, ada kamar di RS Hermina yang kosong, saya segera ke sana, dengan syarat enggak boleh ada yang menunggu dan membesuk,” cerita Piet Pagau yang bermain cemerlang di film ‘Garuda Superhero’ dan ‘Horas Amang’.

Aktor kelahiran desa Batu Raya, Mempawah Hulu, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat ini pernah merajai industri film dan sinetron tanpa jeda tahun 1977. Semua peran pernah dilakoninya, dari pendeta, kiai, preman, bupati sampai menjadi jendral. Menjadi banci saja yang belum pernah dilakoninya.

“Saat teman-teman saya yang bekerja di perusahaan, ketika bossnya lewat, harus menghormat dan menunduk. Aktor film, meski produser yang punya uang lewat, sepasang kaki saya masih di atas meja,” ungkap Piet Pagau tertawa.

Dijelaskannya, dalam berakting dia tak memilih peran. “Menjadi aktor itu mata pencarian saya. Dari pemeran utama, pemeran pembantu sampai figuran, sama-sama penting. Yang beda honornya,” bebernya kepada penulis sebelum terpapar Covid 19. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *